Program Dinas PSDA, Dari Rp 20 M Hanya Rp 1,5 M Terealisir

(Foto: Kantor DPRD Jabar)
BANDUNG,-- Terkait program Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) yang tidak terealisir, seperti di daerah irigasi Caringin yang dianggarkan sebesar Rp 20 miliar, hanya terealirisir sebesar Rp.1,5 miliar, Wakil Ketua Komisi IV Daddy Rohanady menegaskan, hal ini karena saat pembebasan lahan ternyata PSDA tidak berdiri sendiri, tapi harus kerjasama dengn BPN.

“Di BPN harus menempuh mekanisme tertentu. Di sinilah yang menjadi hambatan dalam pembebasan lahan. Untuk itu, Komisi IV minta pihak Dinas PSDA untuk menjalin kerjasama yang bagus dengan BPN dalam pemebesan lahan,” ujarnya, belum lama ini.

Sementara itu, terkait program di Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang (BMTR), dewan memberikan apresiasi atas hasil kenerja dinas BMTR yang telah berupaya maksimal dalam menjaga kemantapan jalan, sehingga sampai saat ini kondisi kemantapan jalan provinsi diangka 98,01%.

Angka 98,01% yang dilaporkan pihak Dinas BMTR tentunya sudah klop dengan hasil peninjauan dewan, khususnya Komisi IV DPRD Jabari. Hal ini sudah cukup bagus sehingga cukup layak diberi apresiasi. ***

Powered by Blogger.