Sabermas Gagal Total, Disperkim tak Jelas Berikan Data

BANDUNG,-- Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sabermas) banyak menjadi sorotan publik, bahkan program tersebut dinilai gagal total. Untuk itu, ke depan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Jabar seharunya memberikan data yang jelas terkait titik-titik lokasi dan daerahnya, sehingga fungsi pengawasan DPRD Jabar saat meninjau ke lapangan jelas dan lebih optimal.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua Komisi IV Daddy Rohanady di Gedung DPRD Jabar belum lama ini. Sedangkan terkait rumah susun, rencananya ada di Kab Bogor dan Kab Bandung Barat, lagi-lagi tidak terealisasi, sehingga menjadi Silpa. Hal ini, lanjutnya, tidak diinginkan. Padahal, pada prinsipnya, DPRD Jabar siap mendorong dan mengeplod anggaran yang dibutuhkan.


Karena di tiga Dinas tersebut (Dishub, Dinas LH dan Dinas Perkim) tidak tercapai target, maka dewan, kata Daddy, minta ketiga dinas tersebut harus meningkatkan kinerja dan menjalan kerjasama yang baik dengan instansi terkait, agar sesuai dengan target yang telah diprogramkan. ***
Powered by Blogger.