Sejumlah Proyek Tol di Jabar Belum Jelas Lokasi dan Pembangunannya

BANDUNG,-- Komisi IV DPRD Jabar mempertanyakan kepastian jumlah Jalan Tol yang akan dibangun di Jabar kepada Kementerian PUPR melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, H Daddy Rohanady mengatakan, pada tahun 2016 lalu pihaknya mendapat informasi bahwa di Jabar akan dibangun 14 Jalan tol baru, tetapi setelah dikoordinasikan dengan Dirjen BM dan Balai Pengatur Jalan Tol (BPJT), ternyata ada 11.
“Tadi (Rabu, 22/03/2017) kita ketemu lagi dengan orang Dirjen dan BPJT. Dikatakan ada 19, namun belum jelas lokasi untuk pembangunan jalan baru tersebut (8 jalan tol baru),” terangnya di Ruang Komisi IV, baru-baru ini.
Dikatakan Daddy, hasil kunjungan kerja DPRD Jabar ke Kementerian PUPR melalui Dirjen Bina Marga di Jakarta , akan segera direkomendasikan kepada Pimpinan Dewan untuk dapat diteruskan kepada Gubernur.
“Nanti Gubernur lah yang akan berkirim surat kepada Kemen PUPR dan Dirjen BM di Jakarta, untuk mempertanyakan kepastian dan lokasi rencana pembangunan jalan tol baru di Jabar,” ujarnya.
Sebagai warga Jabar, pungkasnya, tentunya sangat mengharapkan di provinsi Jabar ini segera dibangun jalan tol baru, hal ini untuk mendukung kelancaran arus transportasi baik barang, jasa maupun manusia. ***
Powered by Blogger.