DPRD Jabar Dukung Vaksinasi oleh Pemerintah

BANDUNG,-- DPRD Provinsi Jawa Barat mendukung pencanangkan kampanye vaksinasi Measles Rubella (MR) untuk menangkal campak dan rubella oleh pemerintah pusat.

Hal tersebut dinilai penting demi kebaikan aspek kesehatan anak-anak. Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, vaksinasi campak-rubella ini adalah tindakan pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah. Tujuannya agar anakanak sebagai generasi penerus bangsa bisa berkembang dengan sehat.
Ineu mengimbau kepada orang tua agar tidak perlu khawatir atau cemas terkait terkait imunisasi campak rubella dengan vaksin measless rubella (MR) bagi anak anak. "Untuk para orang tua ikuti saja program pemerintah ini karena tidak mungkin pemerintah mencelakakan, pasti tujuannya melindungi," kata Ineu di Bandung, Kamis (4/8).
Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini menuturkan selama ini banyak orang tua yang khawatir jika anaknya divaksinasi. Hal itu dikarenakan minimnya informasi yang diperoleh masyarakat.

"Saya yakin pemda baik provinsi atau kabupaten/kota gencar melakukan sosialisasi secara intens kepada masyarakat untuk meyakinkan agar anaknya mendapatkan vaksin MR ini," katanya. (EL)
Powered by Blogger.