Ketimpangan Sosial Ekonomi di Jabar Selatan Jadi Sorotan

H. Oleh Soleh 
BANDUNG,-- Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat menyoroti soal ketimpangan sosial-ekonomi di beberapa daerah di Jawa Barat pada Rapat Paripurna Usulan RAPBD Murni Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2018, Senin (2/10) lalu.

PKB mencatat ketimpangan sosial ekonomi masih tersebar di 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat, khususnya di Jabar Selatan. Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Oleh Soleh menuturkan, PKB menilai ketimpangan sosial ekonomi yang terjadi disebabkan belum meratanya pembangunan di Provinsi Jawa Barat.

Terutama yang menyangkut infrastruktur pokok seperti halnya infrastruktur jalan maupun infrastruktur pelayanan dasar masyarakat, kesehatan dan pendidikan. “Kami dari PKB meminta agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat lebih memperhatikan ketimpangan sosial-ekonomi, khususnya di wilayah Jabar Selatan,” kata Oleh.

Oleh menambahkan, khusus di bidang kesehatan PKB menilai sudah sepatutnya agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat memenuhi kebutuhan tenaga medis yang profesional dan membangun rumah sakit tipe B di tiap-tiap korwil. Pasalnya, kata Oleh, rumah sakit yang saat ini sudah ada kerap over load. Alhasil pelayanannya pun terganggu.


“Dan untuk mempermudah akses mobilitas masyarakat, PKB juga mengusulkan agar pembangunan Tol Cigatas (Cileunyi-Garut-Tasikmalaya, red) bisa segera direalisasikan di tahun 2018 mendatang,” ujarnya. (KUS)
Powered by Blogger.