Tiga Siswa SDN 2 Bojongkulon Bukukan Prestasi

CIREBON, PATROLI
Tiga siswa SDN Bojongkulon berhasil membukukan raihan prestasi gemilang. Adalah M. Abdul Azis, Laesah Rahmah dan Mar’atus Sholikha, ketiga siswa SDN Bojongkulon yang meraih pretasi tersebut.
Kepala SDN 2 Bojongkulon, Hj. Maskuni, S.Pd saat didampingi guru olah raga sekaligus pelatih silat SDN 2 Bojongkulon, Suna menyebutkan, M. Abdul Azis meraih juara pertama pencak silat tunggal putra antar pelajar SD, SMP, SMA/SMK se-Kab. Cirebon yang dihelat pada 24-28 Maret 2014 lalu. “Ia juga meraih juara pertama Pencak Silat Tunggal Putra O2SN tingkat Kab. Cirebon pada tanggal 14 April 2014,” katanya.Sementara itu, prestasi yang diraih Laesah Rahmah,
tambah Hj. Maskuni, yaitu meraih juara dua Pencak Silat Tunggal Putri O2SN tingkat Kab. Cirebon pada 14-15 April 2014 lalu. “Ia juga menyabet gelar penampilan ganda putri terbaik pada festival Pasanggiri tingkat Jawa Barat pada 26-28 November 2013 lalu,” tuturnya.
Siswa lainnya, yakni Mar’atus Sholikha juga membukukan sebagai penampilan tunggal putri terbaik pada festival Pasanggiri tersebut. “Sejumlah raihan ini tidak dipungkiri merupakan kerja keras guru, orang tua dan khususnya siswa yang ulet mengikuti kegiatan masing-masing,” tambahnya.
Sementara itu, dari pandangan masyarakat terhadap sekolah yang berdiri di Jl. Ki Bagus Rangin, Desa Bojongkulon, Kecamatan Susukan Kab. Cirebon, merupakan sekolah unggulan yang layak menjadi rebutan orang tua untuk menyekolahkan putra-putrinya. “Sekolah yang ada di bawah UPT Pendidikan Kecamatan Susukan ini sudah mengharumkan nama Cirebon berkat raihan prestasi tersebut. Hal ini tentunya harus dijadikan contoh bagi sekolah lainnya guna mencerdaskan anak bangsa,” kata seorang warga setempat kepada PATROLI belum lama ini. (TB. Masduki)
Powered by Blogger.