Dinas Terkait Dinilai Lamban, Sampah Nyaris Menyelimuti Kantor BP3K Cisaat



SUKABUMI, PATROLI
Ilustrasi

Tuntutan pemerintah terhadap upaya ramah lingkungan dan kenyamanan di lingkungan kerja dari mulai kebersihan dan yang lain-lain terus digalakkan terutama di jajaran Pemda Kabupaten Sukabumi. Tentunya agar tercipta suasana yang damai, aman, nyaman, dan tenteram. Karena kebersihan itu adalah  sebagian dari pada iman.

Namun, dari hasil pantauan PATROLI di lapangan, di Kabupaten Sukabumi, khususnya di jajaran pemerintahan tepatnya Kantor BP3K Kecamatan Cisaat, nyaris diselimuti sampah. Entah karena pembuatan kantor yang berdekatan dengan pembuangan sampah atau masyarakat yang membuang sampah sembarangan hingga permasalahan tersebut sudah menjadi sebuah pemandangan yang biasa setiap harinya.
Menurut M. Mulyana, salah satu warga  Kecamatan Cisaat, saat dimintai komentar terkait tumpukan sampah di lokasi yang berdekatan dengan Kantor BP3K, diketahui bahwa itu bukan tempat sampah. Namun, mungkin sama saja akibat kebiasaan warga masyarakat setempat yang membuang sampah sembarangan di tempat tersebut. Sehingga, mungkin saja tempat itu dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah. Hanya, menurutnya, kalau kebiasaan tersebut dibiarkan dan lamban untuk ditangani, mungkin akan menjadi bau busuk yang menyengat tiap harinya.
Kepala Kantor BP3K Kecamatan Cisaat, Yaya Sukarya, yang  ditemui PATROLI, belum lama ini, di ruang kerjanya membenarkan adanya sampah yang menumpuk juga berserakan nyaris di depan kantor yang dipimpinnya. Menurut Yaya Sukarya yang didampingi Maman sebagai wakilnya, untuk sementara pihaknya tidak bisa berbuat banyak. “Walaupun keadaan seperti itu, kantor tersebut tidak merasa terganggu dan menjalankan aktivitasnya seperti biasa, bahkan lebih menggalakkan program pelatihan pembinaan terhadap para penyuluh yang sudah dijadwalkan. Tentunya dalam rangka menambah kualitas SDM para penyuluh di lapangan dalam hal keterampilan teknologi pertanian,” ujarnya.
Sementara Kepala UPTD Kebersihan  yang akan ditemui  PATROLI di kantornya, baru-baru ini, ternyata sedang tidak ada di tempat. Menurut para staf, bapak pimpinan sedang  keluar kantor. (Why-SJB)
Powered by Blogger.