Peringatan Hardiknas Dirangkai dengan Harotda Ke-18 Tingkat Kab. Tasikmalaya



TASIKMALAYA, PATROLI
Bertempat di Lapangan Kec. Cikatomas, Kab. Tasikmalaya, belum lama ini, Bupati Uu Ruzhanul Ulum bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dirangkai dengan Hari Otonomi Daerah (Harotda) ke-18 tingkat Kab. Tasikmalaya tahun 2014. Nampak hadir  pada kesempatan tersebut sejumlah anggota DPRD Kab. Taikmalaya, para Asisten Setda Kab. Tasikmalaya,  kepala dinas, muspida, kepala bagian,  kepala SKPD, kepala desa se-Kec. Cikatomas. Juga para kepala sekolah dan guru, siswa serta tamu/undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tasikmalaya antara lain mengatakan, tema Hardiknas tahun 2014 ini adalah pendidikan untuk peradaban Indonesia yang unggul. Tema ini mengingatkan kita bahwa pendidikan bukan hanya untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan-persoalan yang sifatnya sangat teknis dan bersifat kekinian semata, melainkan pendidikan pada hakekatnya adalah upaya memanusiakan manusia, untuk membangun peradaban yang unggul. “Dalam dunia pendidikan, ada dua hal yang sangat mendasak di antaranya terkait akses untuk mendapatkan pelayanan pendidikan, yang mana akses tersebut dipengaruhi oleh ketersediaan dan keterjangkauan. Juga terkait dengan kualitas yang dalam hal ini sangat dipengaruhi oleh beberapa  hal, yaitu ketersediaan dan kualitas guru, kurikulum, dan sarana prasarana,“ tuturnya.
Otonomi daerah, imbuhnya, pada dasarnya mempunyai dua tujuan utama, yaitu tujuan demokrasi dan tujuan kesejahteraan. Tema Harotda tahun ini, yakni dengan otonomi daerah kita sukseskan pelaksanaan Pemilu Tahun 2014 dalam upaya memperkuat tata kelola pemerintahan.Untuk mendukung pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan daerah, tentunya tidak lepas dari bagaimana mengelola tata pemerintahan dengan baik. Praktek pemerintahan yang baik mensyaratkan bahwa pengelolaan dan keputusan manajemen publik harus dilakukan secara transparan dan akuntabel. Dengan membuka ruang partisipasi sebesar-besarnya, khususnya keputusan yang mengikat publik,” paparnya.
Pada kesempatan yang sama, Bupati Tasikmalaya menyerahkan secara simbolis Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan kepada dua siswa SMP Karangnunggal. (Heny Mr)
Powered by Blogger.