Berakhir Sudah Masa Jabatan Kepala PDAM Titra Anom Banjar

BANJAR PATROLI

Masyarakat Kota Banjar atas nama pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anom Kota Banjar pada dasarnya berterima kasih kepada H. Benny Hoelman yang sudah mengabdi sebagai Kepala PDAM Tirta Anom Kota Banjar. Pada masa kepemimpinannya, ia telah menyumbangkan banyak pemikiran yang membuat masyarakat Kota Banjar dapat menikmati hasil dari pekerjaan H. Benny.

“Air PAM mengalir masuk ke rumah-rumah. Kendati masih banyak tugasnya yang belum terselesaikan, warga masyarakat berharap semoga Bapak H. Benny diberikan kesehatan dan kekuatan. Jika sedang dalam keadaan sakit, semoga lekas sembuh dan diangkat oleh Allah SWT segala penyakit yang dideritanya, aminnn,” ujar seorang warga kepada PATROLI mengenai habisnya masa jabatan H. Benny.
Bagi warga Kota Banjar, tanggal 13 Juli 2014 bisa jadi adalah hari yang bersejarah dengan berakhirnya masa jabatan Kepala PDAM Tirta Anom Kota Banjar H. Benny Hoelman ini. Hal itu juga ditegaskan Iwan selaku Dewan Penasehat PDAM Tirta Anom Kota Banjar saat dihubungi via telpon. “Benar bahwa masa jabatan Kepala PDAM Banjar berakhir pada tanggal 13 Juli 2014. Saat ini kami tengah melakukan persiapan untuk mencari pengantinya sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Kepala PDAM Tirta Anom Kota Banjar,” tegasnya.
Disinggung siapa PJS yang akan naik tahta tersebut, Iwan berujar bahwa hal itu belum bisa dipastikan saai ini, karena semua harus melalui rapat dewan pengurus dan dewan pengawas. “Maka untuk lebih jelasnya, mangga, silahkan tanya langsung saja sama Pak Suparno. Karena beliau adalah Ketua Dewan Pengawas dari Dinas Pemerintahan Kota Banjar,” tuturnya seraya menambahkan tentang laporan pertanggungjawaban, saat ini masih dalam pemeriksaan inspektorat.
Warga lain yang telah merasakan kinerja H. Benny adalah warga Desa Situ Batu H. Ihksan dan warga Desa Neglasari Maman S.Pd. Keduanya berharap ke depan nanti siapapun yang akan menjabat baik itu PJS dan atau siapapun, dapat menyelesaikan ‘pekerjaan rumah’ (PR) peninggalan pimpinan lama PDAM Tirta Anom H. Benny Hoelman. “Terkait Air PAM, diharapkan dapat segera ternikmati oleh masyarakat,” harapnya.
Digambarkannya, saai ini masyarakat sudah seolah merasa capai dan pegal leher karena selalu menunggu dan menunggu adanya realisasi pengaliran PAM. “Bayangkan saja, sudah dua tahun lebih lamanya Air PAM tak kunjung datang. Selalu saja ada alas an-alasan yang tidak jelas,” keluhnya.
Sementara itu, terkait habisnya masa jabatan Kepala PDAM Tirta Anom Kota Banjar, Kepala Bagian (Kabag) Keuangan RSU Kota Banjar, Rahman (Wabil) saat dimintai komentar oleh PATROLI mengatakan bahwa selanjutnya merupakan kewenangan Dewan Pengawas yang akan memilih siapa untuk menjabat sebagai PJS.
Di tempat terpisah, Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih yang membahasnya saat rakor menghimbau untuk mencari PJS-nya yang juga dari kalangan PDAM. “Diharapkan PJS-nya ini orang yang sudah terbiasa, paham dan mengerti betul terhadap kelangsungan PDAM,” ujarnya. (Jh 898 )
Powered by Blogger.