Proses Seni di Balik Wira Usaha

BANDUNG, PATROLI
Seorang pegusaha biasanya mahir dan paham persoalan ekonomi. Proses perekonomian menjadi sesuatu di luar kepala karena terbiasa dilakukannya.
Tetapi Bisa dibilang mengagumkan bila seorang pengusaha, juga menggeluti bidang seni rupa, yaitu gemar melukis.

Bakat seseorang bisa terpendam dalam sanubari tanpa diketahui secara terbuka dan umum.  Bakat itu akhirnya terekspresikan lewat pergulatan seni rupa atau melukis secara spontan dan mengejutkan.

Betapa tidak, seorang pengusaha secara insting nalurinya menggoreskan torehan garis, tekstur ke bidang kanvas layaknya seorang seniman yang sudah profesional melakukannya spontan dan akurat.

Tentu tidak semua orang bisa melakukannya kalau tidak didasari kepekaan jiwa seninya, hasilnya pun cukup mengagumkan. Torehan ekspresi garis-garis ditambah elemen figur manusia yang sedang berdiri di depan kanvasnya menjadikan karya itu unik dan berbobot.

Pelukis Teddy Suchyar adalah seorang pengusaha yang kini terjun ke dunia seni lukis, belakangan ini banyak menyita perhatian publik. Seniman asal Kota Cimahi ini menyita perhatian melalui aksinya melukis di media kanvas dengan melibatkan seorang model sebagai tambahan media lukisnya, dikerjakan dalam waktu yang cukup singkat selama 15-20 Menit. "Saya menyebut ini sebuah lukisan entertainment karena selain melibatkan seorang model, selama proses pembuatannya lah yang menjadi nilai tambah sebuah hasil karya", tutur Teddy saat ditemui awak media di BMC Kafe, (14/02), Bandung.

Selain menyuguhkan konsep berbeda dalam menuangkan hasil karya seni lukisnya, ternyata alumni Seni rupa ITB angkatan 1979 ini telah meraih berbagai rekor tingkat nasional maupun internasional, awal bulan ini (Februari-red) ikut terlibat dalam pencapaian rekor ORI (Original Rekor Indonesia) di Purwakarta Festival 2017, Salah satu yang membanggakan mendapatkan World Record Certificate Appreciation, Record Holder Republic (RHR) untuk Art Collaboration Bandung 2016.

Dalam waktu dekat ini Teddy mengaku akan kembali melakukan aksi melukisnya dan menjadi salah satu penampil utama pada gelaran Bandung Sejuta Lukisan Bunga, 25-26 Februari ini. "Dalam gelaran bandung sejuta bunga nanti, saya bersyukur dapat dipercaya menjadi salah satu penampil utama, karena saya dengar acara tersebut akan melibatkan ratusan pelukis nusantara dan mancanegara", ungkap Teddy. [elly]
Powered by Blogger.