6 Bulan Terkatung-katung, Anggaran Rehab Jembatan Desa Kesugengan Lor-Purbawinangun Dipertanyakan

CIREBON, PATROLI,-- Jembatan penghubung  Desa Kesugengan Lor, Kec. Depok, Kab. Cirebon menuju Desa Purbawinangun, Kec. Plumbon, Kab.Cirebon, Prov. Jabar adalah jalan alternatif bagi masyarakat sekitar dan  warga  lainnya. Tentunya jika hendak menuju ke Pasar Jamblang atau pun sebaliknya. Di mana masyarakat tidak perlu lagi menempuh jarak yang cukup jauh jika hendak ke pasar. Jadi,  dengan melewati jembatan tersebut, hanya dalam beberapa menit saja,  sudah sampai.

Namun, saat ini banyak masyarakat atau pengguna jalan yang mengeluh. Jembatan yang dibangun dengan dana APBD Kabupaten sebesar Rp 522.445.000,00 dengan panjang 6 meter dan lebar 6 meter dan waktu pelaksana 150 hari kerja dengan pelaksana CV Karya Aulia ini, tidak kunjung selesai sebagaimana yang  telah ditargetkan. Bahkan, sudah beberapa kali gonta-ganti pemborong, namun pembangunan jembatan ini sudah hampir enam bulan lebih, tak kunjung selesai juga.
Untuk itu, Tim PATROLI  menemui Perangkat Desa  Kesugengan Lor, namun mereka  mengaku bahwa tak pernah tahu tentang permasalahan jembatan tersebut. Lalu, Tim PATROLI  bergegas menuju Desa Purbawinangun, lagi-lagi setelah dikonfirmasi, perangkat desa  pun tidak mengetahui permasalahan jembatan yang terkatung-katung ini.
Lantas, dibawa kemanakah anggaran pemerintah yang peruntukannya untuk pembangunan atau rehab jembatan tersebut? Hal yang sangat disayangkan jika tidak ada  satu orang pun yang tahu tentang permasalahan ini. Sementara dampaknya, masyarakat tetap tidak bisa menikmati akses jalan tersebut. Sehingga, harus menempuh jarak yang cukup jauh jika hendak ke Pasar Jamblang atau Plumbon.
Tim PATROLI pun segera mendatangi Kantor Dinas Bina Marga (PU) untuk mengonfirmasi perihal permasalahan jembatan tersebut, namun tidak ada satu orang  pegawai pun yang mau menemui. Dengan alasan, semuanya sedang keluar.
Jadi, siapakah yang harus bertanggung jawab atas raibnya anggaran jembatan tersebut? (Tim PATROLI)
Powered by Blogger.