SDN Ciburial 3 Kekurangan 3 RKB dan WC

PANDEGLANG, PATROLI,-- Demi tercapainya pendidikan yang berkualitas, tentunya harus didukung dengan berbagai fasilitas yang baik. Terutama adanya sarana ruang belajar yang cukup agar kegiatan  belajar mengajar (KBM) berjalan dengan efektif.
SDN Ciburial 3  ada di Desa Ciburial, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.  Dari hasil pantauan  PATROLI dengan menemui Kepala SDN Ciburial 3 di ruangan kerjanya, baru-baru ini, Jahra, M.Pd. mengungkapkan pihaknya berharap pemerintah daerah dan pusat mau memberikan bantuan berupa tiga ruang kelas baru (RKB)  dan ruang perpustakaan.

“Jumlah kelas yang ada  di sekolah kami saat ini  sebanyak  6 kelas rombel. Juga didukung  oleh 10 guru PNS dan  5 guru  honorer. Luas tanah  sekitar 4000 m². Kami kekurangan wc lima pintu, sementara  wc yang ada  hanya dua pintu dan itu pun  kondisinya sudah tidak layak serta sangat memprihatinkan. Idealnya untuk 40 siswa  ada satu pintu wc,” ungkapnya.
Kepala Sekolah Jahra, M.Pd.  bersama dewan guru dan komite sekolah sangat mengharapkan bantuan karena pendidikan  itu milik kita bersama  dan merupakan aset negara yang paling berharga. Pihaknya bekerja keras untuk mendidik siswa-siswi agar menjadi lebih baik dan berprestasi. Juga selaku kepala sekolah selalu bermusyawarah dengan guru-guru, baik itu tentang kegiatan sekolah maupun  yang lainnya.
“Tentunya agar SDN Ciburial 3 bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Cimanggu khususnya, yang ada di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten,” imbuhnya. (Harja/Ruslan AG)
Powered by Blogger.