PSDAPE Buka Layanan Whatsapp

Pameran Inovasi Administrasi Negara (Paminagara)
2015 di Gedung Graha Sindangkasih
MAJALENGKA, PATROLI, -- Dinas Pemberdayaan Sumber Daya Air Pertambangan dan Energi (PSDAPE) Majalengka, untuk meningkatkan pelayanan serta transparansi dari pelaksanaan pembangunan kepada masyarakat, yakni diantaranya telah meluncurkan program informasi Whatsapp. Programantaum yanga menjadi inovvasi bagi Dinas PSDAPE ini secara resmi diluncurkan bersamaan dengan digelarnya Pameran Inovasi Administrasi Negara (Paminagara) 2015, bertempat di Gedung Graha Sindangkasih, Selasa (15/12).

Dalam kegiatan pameran yang menampilkkan hasil kreasi serta inovasi lembaga pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat  tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati  Majalengka, DR. H.  Karna Sobahi M, M.Pd., Kepala Dinas PSDAPE, Agus Tamim, ST., M.Si., dan didampingi Kabid PPI, Wawan Sarwanto, ST., menyebutkan bahwa program Whatsapp PSDAPE memanfaatkkan kecanggihan teknologi alat komunikasi, dan social media Whatsapp. Dengan program itu PSDAPE menfaatkan kecanggihan handphone berbasis android. “Untuk bisa mengakkses informasi dan memberikan masukan saran dalam  program ini, perangkkat yang dipakai adalah HP yang sudahh berbasis Android,” ujarnya.
Kabid PPI Wawann Sarwanto, mengatakan denngan program whatsap program pembangunan yang dilaksanakan PSDAPE akan lebih mudah. Sehingga ketikka terjadi permasalahan di lapangan akan cepat diiketahui, kemmudiian bisa segeera dilakukan penanganan. Dicontohkkannya, bilamana ada permasalahan di proyek yang berada di Bantarujeg, maka pengawas yang berada di lokasi proyek tidakk perlu dating ke kantor untuk melaporkan. Cukup dengan menulis permasalahannya, termasuk gambar dari permasalahan yang terjadi.
“Untuk it, dengan cara seperti ini mmaka penngawasan akan lebih mudah, karrena setiap saat kamii akan lebih mudah memantau pengerjaan proyek yang sedang dikerjakan dengan meminta laporan dari pengawas lapangan yang bertugas,” jelasnya.

Dan untuk program Whatsappp tambahannya, tidak hanya diperuntukan atau dimannfaatkan oleh PPI PSDAPE. Akan tetapi program ini juga akan dimannfaatkan oleh masyarakat seccara luas. Dalam hal ini masyarakatt bbisa melaporkkan temuan di lapangan dari pelaksanaan proyek, ataupun mengirimmkkan aspirasi tenttang hal-hal yang berkaitan dengan tupoksi PSDAPE. (AYANK)      
Powered by Blogger.