Peresmian Kantor UPTD Pendidikan Pagaden Barat Berjalan Kondusif

SUBANG, PATROLI
Prosesi Gunting Pita Peresmian Kantor UPTD
Peresmian kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Pagaden Barat Kab. Subang, pada Rabu 30 April 2014 di aula kantor Desa Mekarwangi Kec. Pagaden Barat berjalan kondusif. Acara peresmian tersebut dihadiri Kabid TK & SD Dr. H. R. Heryana, MM,Pd. M.Si yang mewakili H. Kusdinar Kepala Dinas Pendidikan Kab. Subang yang berhalangan datang sekaligus menggunting pita peresmian kantor baru untuk dimulainya penggunaan sebagai kantor UPTD Pendidikan Pagaden Barat.
Juga turut hadir Kanca Saputra,S.Sos,M.Si Camat Pagaden Barat beserta jajarannya, Usef. S.Ag Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Mahdi Kepala Puskesmas, H. Rosidin, S.Ag Kades Mekarwangi beserta Perangkatnya, H. Saenudin, S.Ag Kades Bendungan, Unsur PGRI, Para Kepala Sekolah dan para guru di UPTD Pendidikan Pagaden Barat.
Camat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas undangan peresmian Kantor UPTD Pendidikan Pagaden Barat. “Untuk proses kemajuan hal biasa ada masalah, tapi luar biasa permasalahanya diselesaikan secara musyawarah, seyogyanya kita dari kampong,tapi tidak kampungan.”
Lanjut Camat, Kecamatan Pagaden Barat berdiri baru enam tahun sudah memiliki kantor UPTD Pendidikan dalam artian tidak ketinggalan dalam segi pendidikan. Namun idealnya sebuah kecamatan di antaranya harus memiliki kantor Mapolsek, Koramil, Pertanian dan kantor- kantor lainnya setara tingkat Kecamatan. Lebih jauhnya Camat mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi setinggi- tingginya kepada UPTD Pendidikan dan Desa Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat, memiliki kantor baru, semangat baru dan agar di manfaatkan sebaik- baiknya.
Heryana dalam smbutannya mengatakan, “Pada tahun 2013 Dinas Pendidikan Kab. Subang sudah membangun delapan Kantor UPTD Pendidikan, termasuk di Pagaden Barat. Hal ini sudah sepadan dengan program Bupati yaitu Gerakan Pembangunan untuk Rakyat (Gapura). Program pendidikan. Bukan haya bidang fisik, tetapi ada bidang Ilmu Pengetahuan & Teknologi (IPTEK) untuk siswa dan guru yang bertujuan bukan bidang sarana saja, tapi peningkatan mutu dan mental.”
Lanjut Heryana, adanya kantor UPTD Pendidikan yang baru semoga menambah sepirit bersama dengan prinsip maju bersama untuk UPTD Pendidikan. Selain itu, kata Heryana,”Harus mampu meningkatkan pelayanan pendidikan dan tidak ada alasan untuk tidak koordinasi dengan intansi lainnya,” pungkas Heryana. (Lily-MSR)
Powered by Blogger.