Musim Mudik Segera Tiba, Penanganan Jangan Saling Tuding

Ist
BANDUNG,-- Dalam hitungan bulan, musim mudik lebaran segera tiba. Tak pelak, saat ini gejolak menyoal sarana kelancaran mudik tersebut tengah diperbincangkan. Bahkan, wakil rakyat Jawa Barat melalui Fraksi PDIP meminta pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota untuk bersinergi dalam menangani arus mudik lebaran tahun 2017 ini.

"Jangan saling tuding. Masing-masing harus sudah paham tupoksinya. Untuk itu, semua harus bersinergi satu sama lain. Penanganan arus mudik ini tanggungjawab kita bersama," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar, Waras Wasisto, di Bandung, Senin (27/6).

Waras meminta aparat pemerintah dan anggota kepolisian untuk bersiaga di wilayah tugasnya masing-masing. Diharapkan dengan kesiapsiagaan semua pihak, arus mudik lebaran kali ini bisa berjalan lancar.

"Untuk jalur utara, mulai dari Bekasi, Cipali hingga Plumbon harus menjadi perhatian tersendiri. Untuk jalur selatan, Cileunyi, Nagreg dan Gentong tetap harus menjadi prioritas kelancaran arus lalulintas," kata Waras.


Waras juga meminta instansi terkait untuk segera melengkapi lampu penerangan jalan umum di seluruh jalur mudik lebaran di Jawa Barat. Menurut Waras, di beberapa titik jalur mudik, masih minim lampu penerangan jalan. (LY)
Powered by Blogger.