UN di SMAN 1 Cicalengka dan SMAN Nagreg Sukses Tanpa Ekses



BANDUNG, PATROLI
 Diawasi ketat oleh  pengawas ruangan dan aparat kepolisian berseragam preman, siswa/i kelas 12 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Cicalengka selaku  sekolah unggulan di Kabupaten Bandung bagian timur dan siswa SMAN Nagreg tampak bersungguh-sungguh mengisi lembar jawaban ujian nasional (UN).

Plt. Kepala  SMAN 1 Cicalengaka, Kabupaten Bandung, Drs. H. Nandang Sudrajat ketika dikonfirmasi melalui PKS Humas, Drs. Darojatun kepada PATROLI menjelaskan, 395 siswa kelas 12 SMAN 1 Cicalengka melaksanakan UN pada Senin (14/4) Bahasa Indonesia, Selasa (15/4) Matematika dan Rabu (16/40 Bahasa Ingris. “Dengan  diawasi pengawas ruangan dari panitia UN dan pemantau dari perguruan tinggi serta anggota  Polsek Cicalengka,” tuturnya.
Tak hanya itu, lanjutnya, SMAN 1 Cicalengka selama pelaksanaan UN dijaga ketat oleh  Polisi Sektor (Polsek) Cicalengka dan panitia UN. “Pasalnya, rayon 06 tempat menyimpan naskah UN untuk SMA lain. Namun, keberadaanya sangat membantu sehingga pelaksanaan UN di SMAN 1 Cicalengka berjalan sukses tanpa ekses,” ujar Darojatun.
Sementara itu, Kepala SMA Negeri Nagreg, Drs. H. Nandang Sudrajat saat dikonfirmasi melalui Wakasek Kesiswaan SMA Negeri Nagreg, Drs. Usep Hernawan kepada PATROLI menjelaskan, sebanyak 288 siswa melaksanakan UN yang meliputi kelas bahasa, ilmu pengetahuan alam (IPA) dan ilmu pengetahuan sosial (IPS)  dengan menggunakan 13 ruangan. “Diawasi oleh pengawas ruangan serta dari Tim Pemantau Independen (TPI) perguruan tinggi dan 2 polisi dari Polsek Nagreg, sedangkan naskah UN diambil di rayon 06 SMAN 1 Cicalengka  yang dikawal panitia UN  dan TPI selama 3 hari, berjalan lancar,” ujar Usep.
Sopandi, M.Si dari Universitas Nurtanio dan Jul dari Unwim senada membenarkan. Dirinya beserta panitia UN mengambil dan mengantarkan naskah UN ke rayon 06 SMAN 1 Cicalengka. “Tak hanya itu, UN di SMAN Nagreg pun  berjalan aman,” paparnya.
Sementara Aiptu Nurdin, Kanit Binmas Polsek Nagreg dan Aiptu Dedi, Kanit Intel Polsek yang sama menjelaskan, selama memantau pelaksanaan UN di SMAN Nagreg, berjalan aman dan kondusif. (Agus sy)
Powered by Blogger.