Ketua DPD Hanura Jabar, Fitrun : Anggota DPRD Fraksi Hanura Harus Jaga Nama Baik dan Kehormatan Partai

Menyikapi tekadnya dalam membawa Partai Hanura demi meraih posisi lima besar di Jawa Barat  serta menargetkan kadernya bisa menempati posisi kepala atau wakil kepala di enam daerah pada Pilkada serentak 2018, Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Fitrun Fitriansyah menegaskan hal tersebut tidak terlepas dari adanya kerjasama serta sinergitas yang baik di kalangan kadernya terlebih kader yang kini menjadi anggota legislatif. Partai politik, lanjutnya, memang dibentuk dengan tujuan untuk merebut kekuasaan. Namun kekuasaan itu pada ujungnya digunakan untuk tujuan menyejahterakan rakyat. Oleh karena itu fokus Partai Hanura adalah membentuk kader yang berhati nurani dan sadar bahwa jabatan dan kedudukan adalah amanat untuk menyejahterakan rakyat.

 Fitrun berpesan, anggota DPRD Fraksi Hanura sebagai etalase partai wajib menjaga nama baik dan kehormatan partai, selain itu, anggota DPRD Fraksi Hanura wajib menjadi barisan terdepan dalam memperjuangkan kebutuhan rakyat yang termarjinalkan khusunya berupaya mencari solusi kongkrit bagi rakyat. “Ke depan tidak boleh lagi ada pasien yang ditolak rumah sakit karena kondisi dan alasan rumah sakit tengah penuh. Juga kita harapkan tidak boleh lagi kita melihat ada anak-anak kecil siswa berjalan serta bergelantungan di jembatan sekedar untuk berangkat sekolah akibat rubuhnya jembatan,” tegasnya kemarin. Ditambahkan Fitrun, sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto yang menyebutkan DPD Jawa Barat memiliki banyak sekali kader yang potensial dan berkompeten, serta agenda internal partai harusnya digunakan untuk menajamkan visi misi dan membentuk kader-kader yang siap diterjunkan untuk memperjuangkan nasib rakyat.

 DPD Partai Hanura Jabar tengah gencar melakukan konsolidasi internal partai seperti yang dilakukan di Hotel Horison, pada Rabu (04/5/2016) Bahkan pada kesempatan itu, ditambahkan Fitrun, DPC Partai Hanura membuka pendaftaran bagi Calon Ketua DPC se-Jabar dan terbuka untuk umum. Pendaftaran sendiri dimulai dari tanggal 1 s/d 14 Mei 2016. Calon Ketua DPC Hanura dipersilahkan mengisi formulir terlebih dahulu di DPC Partai Hanura kota kabupaten. Konsolidasi tersebut, selain dihadiri langsung Ketua DPP Srikandi Partai Hanura, yang juga anggota Komisi V DPR RI, Maryam S. Haryani yang memberikan target 10 kursi untuk Jawa Barat juga turut hadir pula Ketua DPD Srikandi Jabar, Muswarida, SH. “Kita buka pendaftaran untuk umum di luar kader Hanura, karena ini sebagai bukti bahwa Partai Hanura membuka diri sekaligus mengajak semua elemen untuk terlibat aktif dalam partai sebagai instrumen utama demokrasi terutama mengajak orang yang selama ini apatis dan mengkritisi kinerja partai,” ujarnya.
Powered by Blogger.