SDN Mandala Mekar Torehkan Prestasi Gemilang

TASIKMALAYA, PATROLI
Setiap sekolah akan menargetkan sebuah raihan prestasi sebagai tolak ukur dari keberhasilannya. Memang, untuk meraih sebuah prestasi tak semudah membalikan telapak tangan. Namun jika diupayakan secara instensif dan sabar, prestasi tersebut akan dapat dengan mudah dicapai.
Hal itu pula yang selama ini dilakukan SDN Mandala Mekar Kabupaten Tasikmalaya. Kerjasama dan kebersamaan merupakan kunci sukses sekolah itu untuk menggapai prestasi. Betapa tidak, kerja sama antara Kepala SDN Mandala Mekar Supriatna, S.Pd beserta delapan pengajar, di antaranya empat guru PNS dan empat orang guru sukarelawan telah membuahkan hasil juara kedua Cipta Puisi Tingkat Kabupaten.
Menurut Supriatna, hasil torehan tersebut juga merupakan kerja keras murid SDN Mandala Mekar yang berjumlah 106 orang. “Kita semua di sekolah sama-sama ingin mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Dengan berbagai motivasi, maka kami pun berupaya untuk meraih itu semua,” ujarnya bijak.
Sementara itu, menurut salah satu orang tua siswa SDN Mandala Mekar, meski juara dua pada ajang Cipta Puisi tingkat kabupaten, tapi hal itu sudah cukup membuktikan bahwa sekolah ini patut diacungi jempol. “Ini kan pretasi tingkat kabupaten, belum tingkat kecamatan dan lainnya. Jadi ini adalah pembuktian betapa hebatnya sekolah ini,” katanya. (Dedi S)
Powered by Blogger.