Bhayangkara Jadi Lembaga Profesional di Jabar

BANDUNG,-- Kepolisian Daerah Jawa Barat menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (10/7).

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM, mengatakan, Bhayangkara dapat menjadi institusi yang profesional dan khususnya untuk masyarakat Jabar dapat menjaga keamanan dan kondusivitas di Jabar.

Selain itu, Ineu  mengapresiasi Polri dari gangguan dan ancaman stabilitas nasional yang baru-baru ini terjadi terkait aksi  terorisme di Jabar. “Kemitraan yang sudah terjalin dengan baik harus ditingkatkan. Terlebih, dalam menjaga kondusivitas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat di Jabar dengan profesionalitas yang tinggi,” ujar Ineu.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengatakan, Kepolisian Republik Indonesia semakin baik melayani masyarakat. "Polisi saat ini semakin profesional, solid dalam melayani masyarakat," kata Aher usai memimpin Upacara HUT Ke-71 Bhayangkara.

Aher menyampaikan, kepolisian harus semakin giat dalam menjaga keamanan masyarakat. HUT ke-71 Bhayangkara bertemakan “Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi, Polri Berkomitmen untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat demi Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan”.

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Anton Charliyan mengatakan, di HUT Bhayangkara kali ini Polda Jabar meminta kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam memerangi aksi teroris yang tengah marak akhir-akhir ini. "Saya berharap dan  mengajak kepada semuanya insya Allah dengan dukungan semuanya kita perangi teroris," tandasnya. (YADI S)
Powered by Blogger.