Alih Kelola SMA ke Pemprov Diharapkan Percepat Peningkatan IPM

Ineu Purwadewi Sundari (Ist)
BANDUNG,-- Dalam pidato kenegaraan pada Rabu (16/8/2017), Presiden Jokowi sempat menyebutkan hasil kerja yang telah diraih pemerintah saat ini.

Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, yang menyaksikan pidato kenegaraan tersebut melalui layar besar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jawa Barat mengapresiasi hasil kerja pemerintah pusat.

Satu di antara keberhasilan pemerintah saat ini adalah dapat menyalurkan listrik ke beberapa daerah yang sebelumnya tidak memiliki akses terhadap listrik.

“Kemudian di pemerintah pusat juga, beberapa daerah yang tidak ada listrik, sekarang ada listrik. Saya kira patut diapresiasi,” ujarnya.

Ineu Purwadewi Sundari juga mengapresiasi pemerintah yang berhasil meningkatkan investasi di Indonesia. “Peminatan investasi asing, kepada negara kita cukup signifikan , sudah 4 besar (negara idaman investasi),” ujarnya.

Ineu juga menyoroti mengenai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang sempat dibahas dalam pidato kenegaraan Presiden Jokowi. Ia berharap, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat meningkatkan IPM-nya.

Menurutnya peningkatan IPM di Jawa Barat akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan IPM secara nasional. “Sekarang  (IPM) Nasional 70, Jawa Barat hampir sama, karena penduduk Jawa Barat itu 20% penduduk Indonesia. Keberhasilan IPM Indonesia sebagian besar berasal dari Jawa Barat,” ujarnya.


Satu di antara langkah untuk meningkatkan IPM adalah melalui pengelolaan pendidikan secara baik. “Kami berharap di Jawa Barat, yang alih kelola SMA ke Pemprov Jawa Barat, ini mempercepat IPM lebih baik di Jawa Barat. Walaupun belum satu tahun, kami harap ini bisa menuangkan nilai baik,” ujar Ineu Purwadewi Sundari. (SYA)
Powered by Blogger.