Polres Mura Bersama Satuan Kerja Perangkat Desa dan Masyarakat Komitmen Brantas Narkoba

Kapolres Musirawas AKBP Nurhadi Handayani
MUSIRAWAS, PATROLI
Belum lama, bertempat halaman Polres Mura, dalam Rangka peringatan hari Anti Narkoba Sedunia, Jajaran Polres Musi Rawas (Mura) dan Satuan Kerja Perangkat Desa serta Masyarakat Kabupaten Musi Rawas berkomitmen akan memberantas Narkoba hingga akar-akarnya. Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan yang disaksikan seluruh masyarakat bahwa Musi Rawas siap memberantas Narkoba hingga keakar-akarnya.

Dalam Acara itu, AKBP Nurhadi Handayani, Kapolres Musi Rawas, selaku pelopor utama kegiatan peringatan Anti Narkoba sedunia ini menyampaikan pihaknya selaku aparat penegak hukum siap memberantas jaringan Narkoba dan tidak padang bulu, baik itu dari  kelas bawah maupun kelas atas. "Tidak hanya komitmen dan tanda tangan saja yang kami berikan pada hari ini, namun  kita bersama jajaran siap memberantas Narkoba hingga keakar-akarnya sebab narkoba di Indonesia ini sudah sangat membahayakan," ungkapnya.
Semantara  itu, Kapolres Polres Mura ini juga menggelar acara pemusnahan sejumlah barang bukti hasil tangkapan narkoba bemacam jenis selama  tahun 2014, mulai dari ganja, shabu dan ekstasi. "Dalam kegiatan ini, selain membuat pernyataan komitmen, juga diadakan kegiatan pemusnahan barang bukti hasil tangkapan pada 2014 baik ganja, shabu dan ekstasi," jelasnya.
Dikatakanya, dirinya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat, untuk  jangan sekali mencoba menggunakan Narkoba, karena narkoba sangat membahaya bagi kehidupan serta kami dari jajaran Polres siap mendukung pemberantasan narkoba. "Dampak Negatif Narkoba ini sangat banyak, mulai dari merusak tubuh hingga dapat terpidana karena menggunakan dan menjual barang haram ini," jelasnya
Sementara itu, H. Hendra Gunawan, Wakil Bupati Musi Rawas, dalam acara peringatan puncak anti Narkoba ini, mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Musirawas siap membantu pihak kepolisian Polres Musi Rawas dalam memberantas Narkoba di wilayah Kabupaten Musi Rawas. "Kita siap membantu Polres Musi Rawas dalam melaksanakan pemberantasan Narkoba di wilayah ini, karena Narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa," jelasnya.

Selain membantu pergerakan anggota kepolisian, dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat baik instansi pemerintahan, maupun masyarakat umum lainnya agar kiranya dapat menjauhi narkoba. "Berdasarkan cerita dari sejumlah pengguna narkoba bahwa awal dari mereka menggunakan narkoba adalah mencoba-coba, jadi jauhi sebelum kalian terjebak," pungkasnya. (toni)
Powered by Blogger.