Mantap, Seruyan Hilir Raih 2 Juara Umum MTQ

KUALA PEMBUANG, PATROLI,-- Kafilah dari Kec. Seruyan Hilir yang merupakan tuan rumah penyelenggara MTQ XII tingkat Kab.  Seruyan 2016 berhasil meraih 2 juara umum saat pengumuman juara pemenang, Selasa (26/4) malam di lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang.
Kedua juara umum yang diraih tersebut yakni juara umum MTQ XII dan juara umum pada Festival Seni Qasidah tingkat Kab.  Seruyan. Sebelumnya kafilah Seruyan Hilir pada MTQ XI di Batu Ampar menduduki peringkat 1 pada peringkat kecamatan, sedangkan juara umumnya diraih kafilah Kec.  Seruyan Hilir Timur.

Namun, pada pelaksanaan MTQ XII tingkat Kab.  Seruyan tahun 2016 ini, kafilah Kec.  Seruyan Hilir Timur bertukar posisi dengan kafilah Kec. Seruyan Hilir yakni menempati peringkat kesatu pada peringkat kecamatan.
Sementara untuk peringkat ke-2 kecamatan ditempati kafilah dari Kec. Hanau, ke-3 kafilah Kec.  Danau Sembuluh, ke-4  kafilah Kec. Seluluk, ke-5  kafilah Kec. Batu Ampar,  ke-6  kafilah Kec. Seruyan Hulu,  ke-7  kafilah Suling Tambun,  ke- 8 kafilah Kec.  Seruyan Tengah dan peringkat ke-9 ditempati Kec. Seruyan Raya.
Bupati Seruyan, Sudarrsono saat malam penutupan MTQ itu, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah meraih juara. “Juara yang telah diraih ini harus terus ditingkatkan lagi dan pertahankan. Bagi yang belum meraih juara hendaknya tetap bersabar dan terus belajar, karena tahun depan masih ada lagi even pegelaran MTQ berikutnya. Terus berjuang dan terus belajar agar bisa berhasil,” kata Sudarsono memberikan semangat untuk seluruh kafilah,” ucapnya.
Bagi peserta yang meraih juara terbaik pertama di MTQ ini, pinta bupati, diharapkan terus belajar guna meningkatkan kemampuan sebagai persiapan mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalteng yang digelar di Palangka Raya. 
Usai acara penutupan MTQ, Camat Seruyan Hilir, Idham BW Kusumah menyampaikan, dirinya  bangga atas keberhasilan kafilahnya yang telah menyabet dua juara umum sekaligus. Karena, sebelumnya kafilah hanya menargetkan untuk juara umum bidang MTQ, namun ternyata bidang seni qasidah juga meraih juara umum.

“Kami tidak menyangka kalau seni qasidah juga menyabet juara umum, dan kami merasa bersyukur, mudah-mudahan gelar juara umum ini dapat kami pertahankan ditahun mendatang,” kata Idham. (GAN)
Powered by Blogger.