Warga Digegerkan dengan Penemuan Bayi dalam Kresek

MAJALENGKA, PATROLI
Warga Desa Maja Utara tepatnya di sekitar pasar ternak domba pinggir Jalan Raya Maja-Cikjing dikejutkan dengan penemuan mayat bayi perempuan yang masih terlihat darah membeku. Darah tersebut masih terlihat segar keluar dari plasenta bayi yang ditemukan. Mayat bayi ini ditemukan dalan kondisi ditutupi menggunakan plastik warna putih ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB Senin (13/10) pagi. Bungkusan tersebut ditemukan warga setempat yang berdagang air isi ulang, Samsul Arifin (25).
"Saya kaget juga ketika keluar rumah sedang berjalan-jalan dan saya lihat ada sebuah keresek putih, tapi isinya mencurigakan dan sudah bau, saya dekati eh mirip bayi, semakin dekat barulah saya yakin itu memang benar bayi yang dibuang. Lalu saya laporkan ke warga lain, desa dan polsek," ungkapnya.
Warga lainnya mengatakan, bayi tersebut ditemukan di dekat jalan raya, sebuah kantong plastik warna putih, diketemukan di depan sebuah bangunan ruko pinggir jalan, sekitar 10 meter pasar domba Maja Utara. Kemudian warga pun melapor ke Polsek Maja, dan tim medis dari Puskesmas berdatangan. Dari hasil pemeriksaan oleh dokter yang ada di Puskesmas, dr. Viktor Setiawan mengatakan, diketahui bayi tersebut baru berusia satu hari, dan mayat tersebut terbungkus plastik keresek warna putih.

"Bersama bayi itu ada kain coklat, masih terdapat tempat untuk menggendong bayi warna merah, serta darah segar dari plasenta bayi tersebut sudah membeku masih terlihat jelas. Kemungkinan bayi itu diduga meninggal 12 jam sebelum mayat ditemukan," ungkapnya.

Kapolsek Maja AKP Udin Saepudin mengatakan, telah menerima laporan warga atas penemuan kantong plastik warna putih di dalamnya ada sosok bayi yang sudah meninggal. Pihaknya langsung datang ke TKP. Sementara itu, pihaknya masih dalam penyeldikan lebih lanjut. "Kami langsung ke lokasi bayi ditemukan setelah mendapatkan laporan dari warga. Saat ini kami masih menyelidikanya lebih lanjut," pungkasnya. (Ayank R)
Powered by Blogger.