4 Remaja Gita Bahana Jabar Menjadi Duta Seni ke Jakarta

BANDUNG, PATROLI,--Empat remaja dari 4 kabupaten/kota di Jawa Barat terpilih menjadi Duta Seni Gita Bahana Nusantara yang akan menjadi duta seni ke tingkat nasional di Jakarta pada 1 hingga 19 Agustus 2015. Mereka adalah Syintia Nur Haliza dari KBB, Reiza Octora dari Kota Cimahi, Fajar Kuspermana dari Kab. Bandung, serta Sandy Lukita Pertiwi dari Kab. Subang.
Mereka terpilih dari 75 peserta audisi yang diselenggarakan Bidang Kesennian dan Perfilman Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat yang diselenggarakan dua hari di Hotel Newton Bandung.
Dirjen Pembinaan Kesenian dan Perfilman, Prof. DR. Endang Caturwati saat audisi itu mengemukakan, remaja adalah penerus bangsa dan melalui Duta Seni Gita Bahana Nusantara itu, diharapkan mereka mampu menjadi penerus bangsa. Dengan berbagai budayadan bahasa, diharapkan para remaja mampu mengikat persaudaraan demi persatuan dan kesatuan bangsa.

Sedangkan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat drs. Nunung Sobari MM mengemukakan, pentas Gita bahana Nusantara merupakan ajang pengalaman bagi para remaja dalam pergaulan nasional.
Nunung meyakini, remaja merupakan harapan bangsa. Melalui remaja puladiharapkan dapat dihimpun kesatuan dan persatuan bangsa. Melalui seni pula akan terekat persaudaraan di antara para remaja di forum nasional.

Sementara Kepala Bidang Kesenian dan Perfilman Disparbud Jabar Drs. Eddy Setiadi Erawan M. Pd menjelaskan, sebelum di pentas ini, para peserta diseleksi melalui audisi dan terpilihlah 75 peserta utusan dari Kabupaten/Kota di Jawa Barat. (Elly) 
Powered by Blogger.