Patut Ditiru, Siswa SMK Ar-rahmah Miliki Segudang Prestasi



CIANJUR, PATROLI

Patut ditiru dan dicontoh. Demikian ungkapan yang tepat untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ar-rahmah Kecamatan Cianjur, yang telah membawa harum nama daerah dengan torehan prestasinya. Pujian dan acungan jempol serentak mengalir bagi SMK Ar-rahmah yang telah menyabet prestasi akademik maupun non akademik.
Prestasi yang sudah diraih siswa SMK Ar-rahmah di antaranya meraih medali perak tingkat nasional pada gelaran BMBC Marcing Band pada bulan September lalu.
Selain itu, sekolah ini juga membukukan namanya pada kejuaraan tingkat 1 Internasional Jember Open Marcing Band Campionship dan Implmentasi Kurikulum 2013 Project Pilot. Lalu juara ke 2 dan juara ke 4 perlombaan tingkat Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten pada fomb 2013 Marcing Band Genta Nada Taruna Stekmal Cianjur.
Kepala SMK Ar-rahman R. Halida Nuriati S. Si Apt memiliki peranan penting dalam torehan sejumlah prestasi tersebut. Di mana usaha jerih payahnya untuk mencerdaskan siswa selama ini telah berbuah hasil yang manis.
“Kita tidak boleh puas dulu dengan raihan ini. Kita harus tetap berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi,” ujarnya.
Berkat torehan segudang prestasi itu, ia tak lupa berterimakasih kepada pemerintah pusat baik Pemerintah Kab Cianjur telah peduli meningkatkan pendidikan agar anak bangsa bisa cerdas. “Dengan sejumlah program yang sudah digulirkan pemerintah, kita berharap pendidikan Indonesia semakin baik lagi,” tandasnya.
Sementara itu, salah seorang orang tua siswa SMK Ar-rahmah ketika ditemui PATROLI menegaskan bahwa siswa-siswi Smk Ar-rahmah yang terletak di Jl Setekmal No 04 dikenal sebagai sekolah yang memiliki siswa cerdas dan harum atas prestasinya.
“Maka dari itu tak heran jika selama ini SMK Ar-rahmah menjadi buruan orang tua untuk menyekolahkan anaknya,” katanya. (M. Jalil)
Powered by Blogger.