Kampung “Begal” Cilempung Kembali Digerebeg Polisi

KARAWANG, PATROLI---
Gabungan dari Polres Karawang dan Polda Jabar menggerebeg ulang Kampung Cilempung, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, Jabar. Dalam penggerebegan (27/02/2015), polisi berhasil menyita seratus lima puluh sepeda motor berbagai merk, dan dua unit mobil Avanza. Barang bukti itu diduga kuat merupakan kendaraan hasil dari pembegalan di beberapa daerah.

Kabag Ops Polres Karawang, Kompol Imam Rachman, menerangkan, penggerebegan ini melibatkan ratusan personil polisi. Termasuk, anggota polisi dari Polsek Penjaringan (Polda Metro Jaya,red), Jakut. Karena, Polsek Penjaringan lagi mengejar DPO begal motor, yang diduga berada di Kampung Cilempung tersebut.
Kampung Cilempung memang sudah terkenal sebagai kampung begal. Karena, kampung itu sarang begal dan penadah," ujarnya, kepada sejumlah Media, Jumat (27/2). 
Imam menjelasakan, saat penggerebegan, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara para pelaku dan anggota. Bahkan, ada beberapa diduga pelaku yang melarikan diri ke tengah sawah. 
Untuk menghentikan para pelaku, polisi sempat mengeluarkan tembakan ke udara. Namun, mereka tak menghiraukannya. Meski begitu, anggota berhasil mengamankan lima warga yang diduga sebagai begal motor.Saat ini, kendaraan hasil sitaan dan pelaku kita amankan di Mapolres Karawang," tuturnya.
Pihaknya menghimbau, kepada masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan, harap mendatangi Mapolres Karawang. Tentunya, dengan membawa surat kendaraan yang resmi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Jakarta Utara, Kompol Bungin M Misalayuk, menjelaskan, pihaknya memang sedang melakukan pengejaran terhadap beberapa pelaku curanmor yang sering melakukan aksinya di wilayah Polsek Penjaringan Jakarta utara. Hasil pengembangan yang kami kembangkan para pelaku yang telah tertangkap, menyebutkan bahwa pelaku lainnya bersembunyi di kampung Cilempung, Desa. Pasir jaya Kecamatan Cilamaya Kulon tersebut. Ada Seorang DPO Berinisial SO berhasil kami tangkap, tuturnya. ( Dendy Alamsyah S.Pd)
Powered by Blogger.