Emil Siap Hadir Sepulang Dari AS? Silahturahmi dan Jumpa Pers ARI Diundur



BANDUNG, PATROLI,-- Untuk memenuhi hadirnya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada acara Silaturahmi dan Jumpa Pers yang diadakan Asosiasi Relawan Indonesia (ARI), maka acara yang semula akan dilaksanakan Kamis 4 Juni 2015 tersebut diundur.

Sebelumnya, Rabu 3 Juni 2015 Sekjen ARI Gatot Kertabudi dipanggil Sekretaris Kota Bandung Yossi Irianto agar acara Silahturahmi dan Jampa Pers yang akan digelar Kamis, 4 Juni 2015 agar diundurkan waktunya menunggu Walikota Bandung Ridwan Kamil kembali dari Amerika Serikat.
“Posisi Asosiasi Relawan Indonesia sebagai penggagas, dan mengenai biaya perhelatan sangat tergantung pada bantuan Pemerintah Kota Bandung, sehingga perintah Pak Sekda Kota Bandung langsung saya adopsi,” ucap Gatot Kertabudi dalam siaran persnya belum lama ini.
Sementara Yossi Irianto menegaskan, mengenai Konvensi Otonomi Daerah dan Solidaritas bagi Warga Miskin adalah ranah Walikota, dan nampaknya beliau tertarik untuk menyoal isu itu. Saya akan berusaha bahwa Pak Walikota untuk datang dan saya akan mendampingi beliau,” kata Yossi.
Pada acara tersebut, beberapa pakar akademik dan kalangan pers menyatakan kekecewaan atas pengunduran acara yang dirasakan sangat mendadak berikut beberapa pekerja yang sejak minggu 31 Mei 2015 giat membereskan Set ARI Center. “Bahkan, yang lebih merepotkan beberapa kebutuhan untuk perhelatan sudah kadung dipesan, sehingga timbul beban biaya tidak sedikit untuk hal yang kurang perlu,” kata Gatot Kertabudi dengan wajah murung.
“Atas nama perkumpulan relawan secara resmi saya menyampaikan permohonan maaf luar biasa atas keadaan yang tidak biasa ini, terutama ke keluarga besar Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung yang para mahasiswanya dimintai bantuan sebagai para relawan terpelajar untuk menyambut para tamu, juga kepada keluarga besar Universitas Pajajaran, dan Sekolah Tinggi Bahasa Asing,” ujar Gatot yang juga secara mendadak mengundang beberapa wartawan dimintai bantuannya menyiarkan berita pengunduran acara Rabu, 3 Juni 2015 di set ARI Center, Jalan Depok VI/9 Antapani Kota Bandung pada Rabu (03/06) pukul 14.00 Wib.
Dalam akhir penjelasannya, Gatot Kertabudi mengungkapkan, mudah-mudahan saja dengan pengunduran waktu ini implikasinya nanti akan jadi jauh lebih baik. (B. Her)
Powered by Blogger.