Amburadul! Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Subang Banyak yang Ambruk

Lumpur di bawah jembatan tidak dikeruk
SUBANG, PATROLI,-- Proyek pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi SS. Sukamandi Cs, SS.Jengkol Cs, SS. Gadung Cs, SS. Rancabango Cs, SS. Beres Cs dan SS. Bandung Cs yang bersumber dana dari Loan yang tidak dicantumkan anggarannnya dalam papan proyek, di antaranya berada di wilayah Desa Bendungan Kecamatan Pagaden Barat Kabupaten Subang. Pekerjaan proyek tersebut banyak yang ambruk juga ada bagian saluran yang tidak dikerjakan normalisasinya, hal ini menjadikan polemik masyarakat.

Sementara itu, dari hasil investigasi dari berbagai sumber yang terhimpun PATROLI bahwa dalam pelaksanaan pekerjaan normalisasi tepatnya di SS Bendung Macan (BM) di Dusun Gardu Desa Bendungan, pekerjaannya banyak yang ambruk juga di bawah jembatan pintu kecil pengerukan lumpur (normalisasi) tidak dikerjakan, hal ini bisa terlihat ketika airnya surut.
Menurut Marno, warga kp.Gardu Desa Bendungan bahwa masyarakat mempertanyakan di bawah jembatan kecil tidak dikerjakan pengerukan ”masyarakat pernah mempertanyakan kenapa di bawah jembatan lumpurnya tidak dikeruk” padahal itu salah satu bagian saluran air yang sangat penting untuk kelancaran air, terangnya pada PATROLI (13/12).

Sementara itu, pihak Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Balai besar wilayah sungai Citarum (BBWSC) satuan kerja pelaksanaan jaringan pemanfaatan air Citarum ataupun pihak  PT. Brantas Abipraya (persero) selaku pelaksana pekerjaan belum berhasil di temui PATROLI. (Lily/D2N)
Powered by Blogger.