Bupati Tasikmalaya Silaturahmi dengan THL Pertanian

TASIMALAYA,-- Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara silaturahmi dengan tenaga harian lepas (THL) pertanian Kabupaten Tasikmalaya yang dilaksanakan di pendopo Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa (13/12/2016). Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya serta unsur terkait lainnya.

“Sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam memajukan perekonomian di Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Bupati. Menurutnya, sektor pertanian bukan hanya berperan menyediakan bahan pangan, tetapi juga menjadi penopang keberhasilan pengentasan kemiskinan, serta menjadi lahan tersedianya lapangan kerja dan sumber pendapatan bagi seagian besar masyarakat.
Bupati menjelaskan, pemerintah daerah memberikan perhatian yang sungguh-sungguh dalam pembangunan sektor pertanian. “Sektor pertanian telah menjadi program prioritas,” terangnya.
Prioritas yang ia maksud yaitu peningkatan kesejahteraan petani, buruh tani dan nelayan serta pengembangan dan rehabilitasi irigasi perdesaan. Bupati juga menyadari, kemandirian pangan mustahil dapat terwujud tanpa peran serta dari pemeran utama pembangunan pertanian yakni para petani dengan penyuluh pertanian di lapangan, sehingga pemerintah akan terus menerapkan berbagai kebijakan yang berpihak pada para petani, di antaranya fasilitas alat mesin pertanian.
Pada kesempatan tersebut diacarakan pula penyerahan bantuan Pemerintah Pusat berupa Alsintan Hand Traktor sebanyak 27 unit kepada 27 kelompok tani; bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupa bantuan uang muka pembelian sepeda motor masing-masing sebesar Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah) kepada seluruh petugas THL sebanyak 165 orang; dan bantuan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya berupa honor bulanan untuk dua bulan bagi THL se-Kabupaten Tasikmalaya yang berjumlah 165 orang.  (HENY MR)
Powered by Blogger.