Pantai Sungai Bakau Masih Favorit Wisatawan

KUALA PEMBUANG,-- Minggu (1/1/2017) menikmati tahun baru, ribuan pengunjung terlihat memadati lokasi obyek wisata pantai Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Aktivitas berwisata tersebut, sudah menjadi tradisi rutin terutama bagi warga Kuala Pembuang dan sekitarnya untuk melepas lelah bersama sanak keluarga usai merayakan malam pergantian tahun.

Pantauan SKI PATROLI, dikarenakan banyaknya pengunjung yang datang kelokasi wisata unggulan Kabupaten Seruyan itu, mengakibatkan ruas jalan menuju (memasuki) lokasi terlihat padat. Hal ini dikarenakan para pengunjung banyak yang menggunakan kendaraan baik kendaraan pribadi roda dua maupun empat serta kendaraan angkutan umum lainnya yang sifatnya dadakan.
Untuk mengurai kemacetan, sejumlah petugas dari Satlantas Polres Seruyan dibantu personil dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP, tampak kewalahan mengatasi membludaknya jumlah kendaraan dan pengunjung yang akan memasuki lokasi objek wisata.
Petugas terpaksa harus memberlakukan buka tutup jalan secara bergantian bagi setiap kendaraan yang akan memasuki lokasi wisata. Tidak hanya diluar lokasi, didalam areal lokasi wisata pun, petugas pengatur jalan juga tampak kewalahan guna memberikan kenyamanan bagi para pengguna kendaraan lain yang melintasi objek wisata.
Beruntung berkat kesigapan para petugas dalam melakukan pengaturan lalu lintas kendaraan yang datang, sedikit demi sedikit kemacetan terurai. Meskipun banyak terlihat kendaraan yang terpaksa harus bergerak lambat untuk menghindari insiden tabrakan ataupun benturan dengan kendaraan lain.
Hanya saja segi lokasi parkir kendaraan, lebih banyak dikeluhkan para pengunjung karena menyulitkan para penggunanya. Dimana ratusan lebih kendaraan yang didominasi kendaraan roda dua terlihat terpakir tidak beraturan, meskipun ada petugas pemungut parkir yang dilokasi wisata itu. Karena parkir yang tidak teratur, banyak pengguna kendaraan roda dua mengeluh dikarenakan kendaraan yang mereka tumpangi terjepit diantara ratusan kendaraan lain.

"Untuk mengeluarkan sepeda motor saja dari lokasi parkiran ini sampai dibutuhkan waktu satu setengah jam lebih lamanya baru bisa keluar. Karena terjepit diantara kendaraan lain yang berjubel. Kalau bisa kedepannya disediakan tempat parkir khusus kendaraan yang lebih mudah dan nyaman," ujar Suhib, 27, warga asal Desa Kartika Bhakti. *GAN
Powered by Blogger.