Anggota DPR RI Beri Bantuan 38 Hand Tractor

Sudin, SE, saat menyerahkan bantuan hand tractor kepada perwakilan kelompok tani.
LAMSEL,-- Sudin,SE, anggota DPR-RI, Komisi IV dari Fraksi PDI Perjuangan, beberapa waktu lalu, memberi bantuan sejumlah 38 hand tractor (mesin bajak) serta mesin pompa air (Alcon) kepada beberapa kelompok tani yang ada dalam wilayah Kabupaten Lampung Selatan, yaitu di Kecamatan Seragi dan Palas, berupa mesin perontok padi (Kombet), Rabu (9/8).

Juga menyalurkan bantuan 5 unit hand tractor serta 3 unit mesin pompa air tipe MBIP-100 kepada kelompok tani yang ada dalam wilayah Kecamatan Sidomulyo, yaitu  untuk Kelompok Tani Trubus, Kelompok Tani Rukun Tani, Kelompok Tani Tunas Muda, serta Kelompok Tani Sumber Pangan di Desa Seloretno serta Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda.

Pemberian bantuan alat pertanian kepada para petani oleh kader PDI Perjuangan ini,  sekaligus melakukan kunjungan kerja ke daerah untuk menyerap aspirasi dari masyarakat Kecamatan Sidomulyo, khususnya Lampung Selatan.
Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan, Ahmad Johani A Md, para anggota kelompok tani yang berasal dari Kecamatan Sidomulyo serta muspika.

Sedangkan Ahmad Johani kepada kelompok tani berpesan agar hand tractor serta mesin pompa air midel MBIP-100 bisa bermanfaat untuk kepentingan para anggota  kelompok tani. Karena ini titipan,  amanah  yang harus dijaga dengan baik serta jangan dipergunakan  untuk pribadi atau pun untuk kepentingan yang lain, sebaiknya dipergunakan bersama anggota kelompok serta warga masyarakat.

“Saya senang dan bangga sekali kalau Pak Sudin bisa hadir di tengah masyarakat tani karena baru pertama kali datang ke Sidomulyo. Juga merasa  mendapat kehormatan atas singgahnya beliau di kediaman saya. Oleh karena itu, mumpung beliau ada, silahkan teman-teman menyampaikan harapan, keluh kesah (aspirasi) sebagai oleh-oleh pak Sudin pulang ke Jakarta. Yang insya Alah akan memperjuangkan harapan teman-teman,”  ujar Johani.

Sedangkan kepada para kelompok tani yang hadir, Sudin berjanji akan memperjuangkan  aspirasi  masyarakat tani. "Bagi saya, bapak, ibu tidak perlu repot-repot membuat proposal. Tanpa proposal pun  saya akan bantu. Kalau diperlukan, biar Pak Johani dan Pak Sulas yang membantu bapak. Sehingga, nantinya masyarakat Lampung, khususnya Lampung Selatan, menjadi daerah yang  makmur, sejahtera, aman sentosa. Insya Allah, 90-95% yang bapak minta, dapat. Namun, saya harap gapoktan yang akan mengajukan bantuan, agar  menulis nama ketua, sekretaris, nomor reg serta nomor handphone,” imbuh Sudin. (Andy)
Powered by Blogger.