Polda Lampung Ekspose Hasil Penangkapan Kurir Narkoba

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Drs.  Sudjarno, SH, memimpin langsung ekpose terkait penangkapan kurir  berbagai jenis narkotika
LAMPUNG SELATAN,-- Kapolda Lampung, Irjen Pol. Drs.  Sudjarno, SH, memimpin langsung ekpose terkait penangkapan kurir  berbagai jenis narkotika  satu bulan terakhir dalam Operasi Paska-Ramadaniyah, yang didampingi Kapolres Lampung Selatan, Adi Ferdian. Acara  digelar di Mapolres Lampung Selatan, Rabu (3/8).

Pasca-penangkapan dalam Operasi Ramadaniyah, terdapat narkotika yang berhasil diungkap oleh jajaran Kepolisian Lampung Selatan, yang tertangkap di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni berupa ganja seberat 60 kg. Dengan tersangka Teguh Agus (35) pada tanggal 14 Juli 2017.  Juga pada tanggal 26 Juli 2017 telah diamankan  dua orang kurir, yakni  Bowo dan Tosan, yang membawa narkotika jenis sabu seberat dua kg di  lokasi yang sama.

Kemudian, diamankan  4.617 butir ekstasi di pintu masuk Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung dari tiga orang kurir di antaranya Bayu, Wicaksono dan Asep Iskandar, yang tertangkap pada tanggal 22 Juli 2017. ”Lampung ini sangat rentan dengan peredaran narkoba. Buktinya, dalam satu bulan terakhir ini, kita bisa mengamankan beberapa jenis narkotika,” kata kapolda.

Menurut Kapolda Lampung, Irjen Pol. Sudjarno, untuk para pengedar dan bandar narkotika tersebut, seharusnya ditembak mati. “Karena kita sedang perang dan melawan terkait pemberantasan narkoba, dengan cara tembak mati. Hal mana merupakan salah satu jalan menekan peredaran narkoba agar tidak meluas,” ucapnya.

Dilanjutkannya, karena Polda berprinsip, tidak ada bandar narkoba yang mati, tapi banyak orang mati setiap harinya hanya karena narkoba dan para generasi penerus bangsa dibunuh secara perlahan. “Maka, kita juga minta untuk  para pengedar dan bandar dihukum seberat-beratnya,” pungkasnya. (ANDY)
Powered by Blogger.