DPRD Jabar Apresiasi Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak

BANDUNG,-- Jelang pelaksanaan Pilkada Serantak 2018 di Jawa Barat, Kepolisian Daerah (Polda) Jabar laksanan Apel Gelar Pasukan yang bertempat Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jumat (5/1/2017).

Tak kurang sebanyak 21.438 personel Polda Jabar disiapkan untuk amankan jalannya Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat.

"Jumlah kekuatan Polda dengan jajarannya kurang lebih 21.438 anggota yang akan diturunkan dalam pengamanan pilkada Jabar," ucap Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi.

Agung mengatakan, pihaknya menurunkan personel kepolisian hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain itu persiapan pengamanan juga akan dibantu oleh personel TNI yang berjumlah 2.700 pasukan.

Dalam kesempatan itu pun Agung menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu jalannya persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat.

“Saya mengucapkan apresiasi dan penghargaan setinggitingginya kepada Pemerintahan Provinsi Jawa Barat beserta DPRD Provinsi Jawa Barat atas kerjasama dan dukungannya dalam memberikann anggaran pengamanan dalam rangka Pilkada 2018," katanya.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Syahrir yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi atas persiapan pengamanan yang telah dilakukan oleh Polda Jabar dalam menjaga kondusifitas dan kelancaran Pilkada Serentak.

"Polda Jabar sudah siap dengan segala prasarananya" ucap Syahrir.

Ia menjelaskan, dalam hal ini DPRD Provinsi Jawa Barat melalaui Komsi I turut berkontribusi untuk persiapan pengamanan gelaran Pilkada Serantak 2018 yang akan berlangsung di 16 Kabupaten/Kota dan 1 Pilgub.

"Bentuk dukungan yang telah dilakukan oleh DPRD Provinsi Jawa Barat dalam hal ini adalah backup kebutuhan yang nanti dilakukan untuk pengamanan gelaran Pilkada Serantak di tahun 2018 khususnya di Jawa Barat," jelasnya.

Ia berharap selain dapat berjalan dengan kondusif, gelaran Pilkada pun dapat berjalan sesuai dengan ketentuan.

"Kami berharap rangkaian Pilkada Serentak ini berjalan sesuai dengan penjadwalannya dan mudah-mudahan tidak ada gangguan apapun."

Lebih lanjut Syahrir menambahkan, selain dapat berjalan lancar dari sisi pelaksanaan, juga dapat berjalan lancar dari mulai pencalonan hingga pemungutan suara hingga sampai pada hasil penentuan.


"Kami berharap semua pasangan calon dapat memenuhi persyaratannya, dan tetap memenuhi peraturan-peraturan yang telah ditentukan oleh KPU," pungkasnya. (YAD)
Powered by Blogger.