Wisuda STIT BP tak Dihadiri Wali Kota Banjar

BANJAR PATROLI,-- Sabtu (1 5/12)  merupakan hari bersejarah bagi para mahasiswa dan mahasiswi   Sekolah Tinggi Ilmu Teknik Bina Putra (STIT BP) Banjar. Mereka merayakan kelululusanya dengan menaiki dua mobil pemadam kebakan dan buah loder mengelilingi Kota Banjar mulai dari depan Kampus STIT Bina Putra Banjar menuju lokasi wisuda gedung Pusdai Kota Banjar.

STIT BP  dibawah pimpinan Drs. Aripin ST., M.Sc. dengan ketua  didampingi PK Satu Bidang Akademik,  Sudirman ST.MT , PK dua, Bambang Indro Wibowo ST.MT dan PK tiga Bidang Kemahasiswaan, Oom Abdurahman ST serta Dadi Mulyadi ST sebagai Direktur LPPM.
STIT kembali menggelar sidang terbuka mewisuda 39 mahasiswa dari dua jurusan, 27 mahasiswa  Tehnik Mesin dan 12 mahasiswa  jurusan Tehnik Sipil untuk angkatan ke-X tahun akademik 2014/2015. Sidang terbuka tersebut dilaksanakan di gedung Pusdai  Kota Banjar , Jabar
Prosesi wisuda berlangsung hidmat dan  meriah dihadiri oleh para orang wisudawan dan sejumlah tamu undangan. Di antaranya perwakilan dari Polres Banjar , Dandim 0613 Ciamis, Batalion Raider 323, STISIP, STIKES, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. Hadir pula  Kepala Dinas BPMPPT, Drs. Ade Setiana, MPd yang juga mantan Ketua STIT BP Kota Banjar.
Kadis BPMPPT dalam sambutanya mengatakan,pihaknya hadir  bukan atas perintah dari Wali Kota Banjar,  melainkan hanya sebatas tamu undangan saja. “Namun  perlu juga kami sampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Wali Kota Banjar karena beliau tak sangat sibuk,”katanya.
Sementara itu, Ketua STIT BP, Drs. Aripin, S.T., M. Sc. Saat diwawancara PATROLI usai gelar wisuda mengatakan, pihaknya yakin para lulusan  STIT BPa akan menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan Negara. “STIT BP mempunyai komitmen yang kuat untuk melahirkan sarjana berkualitas dan ahli dalam bidang yang digelutinya,”ucapnya.
Ketika  ditanya tentang ketidakhadiran Wali Kota Banjar,  H.Uu Sukaesih S.IP M.Si  dan Kadisdik Kota Banjar,  H. Dahlan SH,Msi  dalam acara yang dianggap sakrar pada wisuda  STIT BP angkatan ke-X I ini,  Aripin  mengatakan , pihaknya  menyesalkan, termasuk bai para wisudawan di civitas akadekima STIT BP Kota Banjar .
Menurutnya, semenjak STIT BP Kota Banjar berdiri hinggga ini wisuda angkatan ke –X,  tahun akademik 2014/2015 belum pernah dihadiri Wali Kota Banjar bersama jajaranya  padahal pihak STIT BP Kota Banjar sudah mengundangnya secara resmi. STIT BP katanya salah satu aset Pemkot Banjar dan tetap berkomitmen atas kondusifitas wilayah pada setiap pembangunan insprastruktur yang ada di Kota Banjar. (JH)
Powered by Blogger.