Mobnas TP PKK BU Sudah Dikembalikan, Dana Operasional Selama 2 Tahun Dipertanyakan?

BENGKUKU UTARA, PATROLI,-- Sejak dipulangkannya Mobil Dinas (Mobnas) Ketua TP PKK Kabupaten BU pada (20/2), Mobil  Suzuki Grand Vitara warna putih dengan Nopol BD 1149 DY, sekelumit cerita menarik jika ditelusuri pun berkembang. Mobil itu selama ini digunakan mantan Ketua TP PKK BU dan juga salah satu calon Bupati Kebupaten Kaur yang kalah dalam pertarungan Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu. Dana Operasional kendaraan yang digunakanya syarat dipertanyakan, dan beredar dugaan lebih kurang dua tahun telah berlalu mobnas tersebut dipegang dan digunakan untuk kepentingan pribadinya.
Disinyalir dana rutin operasional dan pajak Mobnas dianggarkan, padahal Ketua TP PKK Yennita sudah tidak lagi menjabat sejak dua tahun yang lalu. Namun saat itu mobil masih berada di tangannya, dan belum dikembalikan ke Pemda BU.

Saat dikonfirmasi awak media, Kamis (25/2), Kabag Umum, Setdakab Bengkulu Utara, Zulkarnain,S.H,M.H menjelaskan, hal itu bukanlah kapasitas dan kewenangnya. Pasalnya, anggaran untuk kendaraan itu bukan pihaknya yang menganggarkan. Terkait hal tersebut ia tidak ingin berkomentar banyak. “Silahkan tanya kepada yang memiliki kapasitas.
Setahu saya, dana operasional mobnas TP PKK penganggarannya bukan melalui kita, jadi saya tidak bisa berkomentar," ujarnya.
Hanya,  ia memberikan informasi bahwa pihak Yennita, pada Selasa (23/2) lalu, juga telah mengembalikan ban serap mobil itu yang penyerahannya tidak bersamaan dengan mobnas. Mobil saat dikembalikan dengan kondisi baik. "Ban serapnya sudah menyusul dan sudah dikembalikan juga," ungkap Kabag Umum.

Disinggung tentang keterlambatan pengembalian mobnas, padahal Yennita sudah tidak menjabat lagi sejak dua tahun lalu. Lagi-lagi, Kabag Umum enggan memberikan komentar sembari melambaikan tangannya, pertanda isyarat hal itu bukan kapasitas dirinya untuk menjawab. (arh)
Powered by Blogger.