Pelatihan Budidaya Ikan Nila di Tanggulun Barat, Hadirkan BPPPT Kab. Tegal



SUBANG, PATROLI

Pelatihan di Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MKP) angkatan 141 bidang Budidaya ikan nila merah dan hitam di Desa Tanggulun Barat Kec. Kalijati Kab. Subang dilaksanakan pada tanggal 14 sampai 17 April 2014 di kolam ikan Ci Tomi Desa Tanggulun Barat Kec, Kalijati Kab. Subang dengan peserta dari perwakilan Kecamatan di Kab. Subang.

Pelatihan itu dibuka/di tutup oleh S. Nana Sulyana,Sp.M.M, didampingi oleh Titis Veriyanti,S.E dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Tegal (BPPPT) Kabupaten Tegal Jawa Tengah, serta di hadiri oleh pejabat dari Dinas Perikanan Kab. Subang, di antaranya Yahya Hidayat, para pengajar di antaranya Dadang Kusdinar,S.P. pakar ikan asal Kalijati dan para peserta. Dalam acara tersebut setelah selesai pembukaan dilanjutkan perkenalan antar para pengajar, pengajar dengan peserta  dan peserta dengan peserta.
Tujuan pelatihan ini di antaranya adalah untuk meningkatkan sumberdaya para petani ikan, khususnya dalam pengelolaan, pengembangbiakan ikan nila. Sedangkan materi pelatihan ini diberikan oleh para pengajar dari mulai persiapan kolam, praktek penebaran benih, praktek pemeliharaan benih dan praktek pemanenan.
Menurut Aam Aon Sahudin, salah satu peserta dari Dsn. Sukajaya RT-005/003 Desa Dawuan Kidul Kec. Dawuan Kab. Subang pada PATROLI di  sela-sela acara penutupan,“Saya lebih merasa bertambah ilmu tentang bagaimana mengelola bertani ikan nila yang baik dan benar.”
Adapun menurut S. Nana Sulyana, selaku pengajar, ”Semoga dengan waktu yang singkat dalam pelatihan ini dapat menambah wawasan keilmuan, khususnya bagi para peserta tentang pengetahuan cara bertani ikan nila yang baik dan benar,” ucap Nana (17/04). (D2N)
Powered by Blogger.