Rohil Daerah Rawan Narkoba

ROHIL, PATROLI
Kapolres rokan hilir (Rohil) AKBP Subianto saat  ditemui di Mapolda riau beberapa waktu lalu, tak menampik bahwa Rohil termasuk daerah yang rawan narkoba dan perampokan.
Menurut  Subianto, pihaknya melakukan identifikasi beberapa lokasi yang rawan. Letak Rohil  yang strategis mempermudah bandar narkoba  memasok barangnya.

“Selama ini, kita juga selalu melakukan penindakan, pencegahan  juga dilakukan dengan beberapa  penyuluhan dan meminta peran masyarakat  dalam memberantas narkoba,”pungkas Subiantoro.
Sementara itu,  Kombes Pol Hermansyah juga mengatakan, Rohil sebagai daerah rawan peredaran Narkoba, pada awal tahun ini, pihakny sudah beberapakali  melakukan penangkapan. Rohil pada awal  tahun ini paling banyak pengungkapan kasus, sebagai tindak lanjut,  Polda dan Polres selalu bekerja sama  melakukan pengungkapan.
Terakhir, Polers Rohil  pada 25 Januari  tengah malam membekuk pengedar yang berinisial FS. Dari tangannya polisi  menyita 12 paket  sabu-sabu  siap edar dengan taksiran harga belasan juta rupiah.
Informasi yang dirangkum Patroli, penangkapan berlangsung di Jalan Lintas Sumatra, Simpang Martabak, Bagan Batu Barat Kecamatan  Bagan Sinembah.  Berawal dari informasi masyarakat, petugas Mapolsek Bagan Sinembah  melakukan penyelusuran  sekitar pukul 23.30 Wib , FS pun akhirnya  dibekuk  tanpa perlawanan oleh petugas. Saat digeledah, Polisi  berhasil menemukan sindikatnya dengan 12 paket sabu siap edar, 1  bungkus pelastik bening ,timbangan digital, handphone, serta uang tunai hasil penjualan  sekitar Rp900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah). “Kita taksir belasan juta  tupiah. Pelaku ini  adalah target kita  selama ini dan diduga  sudah lama menjadi  Bandar di kawasan Bagan Sinembah  Rohil. Ia pun langsung diamankan Petugas ke Mapolsek Bagan Sinembah,” ungkap Kabib Hamas Polda Riau AKBP  Guntur Aryo Tejo. (M Siregar)
Powered by Blogger.