Tugas Bersama Menciptakan Mudik Aman dan Lancar

BANDUNG,-- Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Syahrir mengatakan, terkait kesiapan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam melakukan pengamanan menjelang hari raya idul fitri dirinya berharap kepada stakeholder terkait untuk dapat melakukan pengamanan dan memperisapkan jalur­jalur yang akan digunakan oleh pemudik dengan baik.

"Kita berharap kepada stakeholder terkait untuk melakukan pengamanan khususnya di Jawa Barat, agar terjaganya kamtibnas. Kemudian untuk pengamanan jalur arus mudik lebaran harus benar­benar dipersiapkan agar masyarakat dapat merasakan suasana mudik lebaran yang aman dan lancar" ucap Syahrir disela Apel Gelar Pasukan Ramdniya 2017 di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (19/6/2017).
Ia menambahkan, terkait peran DPRD Provinsi Jawa Barat yang turut andil dalam mensukseskan persiapan menghadapi hari raya idul fitri pihaknya sudah melakukan langkah­langkah, salah satunya melakuakn pemantauan secara langsung harga­harga kebutuhan pokok dan ketersediaannya.
"Kita dari DPRD sudah melakukan pemantauan langsung di lapangan terkait kondisi serta harga kebutuhan pokok, kemudian teman­teman di Komisi IV sudah melakukan pengecekan kesiapan infrastruktur" katanya.
Lebih lanjut Syahrir menjelaskan, setelah DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan evaluasi, secara keseluruhan Jawa Barat sudah siap menghadapi arus mudik lebaran 2017, dan menjamin ketersediaan kebutuhan pokok.
"Setelah kita melakukan evaluasi, kesiapan Jawa Barat sejauh ini sudah siap dan mantap untuk menghadapi arus mudik lebaran 2017 serta menjamin ketersediaan kebutuhan pokok menjelang harinraya idul fitri seperti tadi sudah disampaikan oleh gubernur dengan adanya operasi pasar dan pasar murah" paparnya.
"Saya rasa dengan itu semua ini akan menciptakan sebuah kondisi yang menguntungkan bagi masyarakat yang akan merayakan idul fitri" ucap Syahrir menambahkan.
Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjelaskan, kegiatan Apel Gelar Pasukan Ramadniya 2017 merupakan amanat Kapolri dan merupaka wujud pesiapan Polri dalam pengamanan hati raya idul fitri. Salah satu sarana konsolidasi personal sebelum menjalankan pengamanan tugas yang telah diberikan.
"Yang telah dipersiapkan diharapkan bisa dilakasanakan oleh unsur pengaman yang terlibat sehingga masyarakat Indonesia aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan kebersamaan," ungkap Aher sapaan akrab Guberbur Jawa Barat tersebut.

Ia menjelaskan, ada tiga point utama yang menjadi fokus pekerjaaan yang dilakukan pada saat bulan ramadhan, arus mudik lebaran, dan arus balik lebaran. (EL)
Powered by Blogger.