Pemkot Cimahi dan Bandung Bangun Kesepakatan Kerjasama

CIMAHI, PATROLI

Pemerintah Kota Cimahi dan Pemerintah Kota Bandung melakukan perjanjian kerjasama mengenai penataan kawasan perbatasan. Ada  berapa wilayah yang membutuhkan sentuhan langsung dari berapa pihak, di antaranya daerah Cimindi. Daerah ini  memiliki nilai strategis dan  menjadi sebuah  kawasan incaran  banyak pihak, terutama pedagang dan pemulung. Kalau itu  dibiarkan akan memperparah kondisi lingkungan  di dua wilayah tersebut.

Untuk mengurai munculnya berbagai permasalahan, maka dilakukannya  Penandatangan perjanjian antara  Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil dan Wali Kota Cimahi Atty Suharti, di Auditorium, Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana No. 2, belum lama ini.
Walikota Cimahi, Atty Suharti,S.E  mengungkapkan bahwa anggaran Pemkot Cimahi untuk menata kawasan perbatasan tidak jauh berbeda dengan Kota Bandung. “Anggaran kita tidak jauh dengan Kota Bandung, dan ada di tiap SKPD,” ujarnya.
Atty pun menuturkan apa yang dituangkan dalam kerjasama tersebut bukan hanya permasalahan batas wilayah, tetapi juga pendidikan, kesehatan dan yang dibutuhkan untuk dikerjasamakan. Seperti yang dituangkan dalam perjanjian, bukan hanya masalah sampah dan banjir, tetapi juga transportasi, PKL, pendidikan, kesehatan dan hal-hal lainnya yang butuh dikerjasamakan, ujarnya. (Sintho)
Powered by Blogger.