Di Desa Bojong Kec. Majenang, Ada Pisang Bertandan Tiga

CILACAP, PATROLI,-- Warga Desa Bojong, Kec. Majenang, Kab. Cilacap, Prov. Jateng, dihebohkan oleh tumbuhnya pisang ambon bertandan tiga  di samping rumah Abad, belum lama ini. Tak ayal, banyak warga yang datang dan merasa penasaran ingin melihat pohon tersebut karena keanehannya

Sejak awalnya, menurut Abad, pohon  pisang ambon itu tumbuh  seperti biasanya dan  tidak ada ciri-ciri khusus. Namun,  waktu  mulai beranjak dewasa ternyata tumbuh tiga jantung hingga membentuk tiga tandan pisang. Sang pemilik pohon pisang pun tak pernah menyangka pohon yang ditanamnya akan berbuah seperti itu.
“Lantas, tak sedikit pula orang  yang menghubung-hubungkan hal itu  dengan  mistis. Tapi menurut saya ini merupakan rezeki dari Allah dan juga bukti kebesaran Allah,” tutur Abad si pemilik pohon kepada PATROLI, baru-baru ini.
Dalam satu pohon pisang ambon ini tumbuh tiga tandan. Dan pohonnya pun hampir roboh karena tidak kuat menahan berat buah  pisang dari tiga tandan tersebut. Untuk menjaga agar pohon pisang tidak  roboh sampai buahnya tua dan matang, sang pemilik menopang pohon pisang tersebut dengan dua batang bambu.

Tak sedikit pula orang yang berniat membeli buah  pisang ambon tersebut dengan harga tinggi. Namun,  Abad tidak mau menjualnya. Ia ingin merawat pohon pisang  tersebut sampai buahnya matang. (UR)
Powered by Blogger.