Ketua DPRD Jabar Kalungkan Medali Emas Kepada Atlet Renang Jabar

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM mendapatkan kehormatan untuk mengalungkan medali emas pada ketiga atlet renang yang berhasil menyumbangkan medali emas. Tidak terkecuali Ketua KONI Jabar, Ahmad Syaifudin pun mendapatkan kesempatan untuk mengalungkan medali kepada para pemenang.
Cabang olahraga renang dibanjiri rekor pada PON 2016 Jawa Barat. Tim renang Jawa Barat sudah mengoleksi 18 medali emas di PON 2016, hingga 19 September 2016, sejak hari pertama pertandingan pada 14 September 2016.
Dari enam nomor yang diperebutkan, Tim renang Jabar kembali menyumbangkan tiga mendali emas pada tiga nomor yakni gaya punggung 200 meter putra dan putri serta gaya bebas 100 meter putra. Masing-masing nomor diraih oleh Ricky Anggawijaya yang juga memecahkan rekor dengan catatan waktu 02 menit 02,84 detik. Pada gaya punggung 200 meter putri dimenangkan Yessy V Yosaputra namun tidak memecahkan rekor atasnamanya pada perhelatan Sea Games 2011 silam di Palembang dengan catatan waktu 2 menit 15,79 detik. Sedangkan medali perak diraih Nurul Fajar dari kontingen renag Jawa timur dan medali perunggu diraih Sofie Kemala dari DKI Jakarta.
Kembali Triadi Fauzi menjadi pemungkas bagi tim perenang Jabar untuk mendapatkan medali emas dalam nomor gaya bebas 100 meter putra. Medali perak direbut Alexis Wijaya dari tim renang DKI Jakarta dan medali perunggu diraih Glenn Victor dari tim renang Jawa Timur. Alhasil, Kontingen cabor renang Jabar berhasil mengoleksi 18 medali emas hingga Senin (19/9/2016).
Powered by Blogger.