PDIP Peduli Duafa, Ramadhan Berbagi Sembako


MAJALENGKA, PATROLI,-- Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah, dimana umat Islam melaksanakan ibadah puasa. Tentunya akan lebih bermanfaat jika peduli terhadap sesama. Seperti halnya yang telah dilakukan PAC PDIP Majalengka, dipertengahan bulan Ramadhan ini menggelarkan bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat jompo, para tukang becak, dan kaum duafa lainnya.

Pembagian sembako tersebut sekaligus tasyakuran peresmian sekretariat PAC yang baru, di Sekretariat PAC PDIP Majalengka, Jl. Ahmad Kusumah, Kelurahan Majalengka Wetan, Minggu (28/6). Pembagian sembako secara simbolis oleh Wakil Ketua DPC PDIP Majalengka, DR. H. Karna Sobahi M.MPd dilanjutkan penyerahan bantuan oleh Ketua PAC Majalengka kepada ratusan udangan penerima bantuan yang hadir.
Menurut Ketua PAC PDIP Majalengka, Tantri Dwiyanti S.IP, mengatakan bahwa, baksos yang dibagikan kali ini sekitar 500 paket sembako untuk 500 undangan penerima. Yakni kalangan duafa diantaranya, masyarakat jompo, para tukang becak, masyarakat lainnnya yang membutuhkan uluran tangan. Mereka berasal dari seluruh kecamatan di Kab. Majalengka.
“Kita sengaja mengumpulkan masyarakat fakir miskin dan kaum duafa untuk berbagi kebahagiaan. Dengan bantuan sembako alakadarnya ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat sehingga PDIP dapat terus diterima di masyarakat secara berkelanjutan” ujarnya.
Dikatakan nggota Fraksi  PDIP DPRD Majalengka ini, pihaknya merasa terpanggil untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama, terutama dengan masyarakat golongan tidak mampu. Terlebih di bulan sSuci Ramadhan ini harga sembako di pasaran semakin melambung. Dengan adanya kepedulian ini, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat.
Takjil gratis dan hidangan makanan untuk berbuka puasa dihidangkan di sela-sela paket pembagian sembako. Hidangan berbuka puasa tersebut disantap pada saat berbuka puasa bersama yang diikuti jajaran pengurus ranting. Hadir pula Sekretaris DPC PDIP Majalengka, Tarsono D. Mardiana S.Sos, bersama kaum duafa yang diundang dalam acara tersebut.
Momentum Tepat
Sementara menurut Wakil Ketua DPC PDIP Majalengka, DR. H. Karna Sobahi M.MPd, mengapreasiasi kegiatan tersebut. Bakti sosial dalam bentuk pembagian paket bingkisan sembako dilakukan dalam momentum yang sangat tepat, yakni di bulan Ramadhan, dimana bulan suci ini merupakan bulan penuh keberkahan. “Tepat sekali momentumnya, ini sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang PDIP kepada rakyat. Apalagi saat ini pemimpin di Majalengka sama-sama berangkat dari satu partai yakni PDIP juga punya semangat yang sama untuk memakmurkan rakyat Majalengka, “imbuh Karna.
Lain halnya menurut salah seorang pengurus ranting di bawah PAC PDIP Majalengka. Ia  sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena kegiatan tersebut sebagai sarana memperkokoh stabilitas dan konsoliditas sesama pengurus dengan kader PDIP. Diharapkan dari kegiatan ini, PDIP bisa terus solid dalam rangka mencapai tujuan partai, yakni terus bekerja untuk kesejahtraan dan kemakmuran rakyat.

Murni (50), salah seorang kaum dufa  yang mendapat bantuan sembako mengatakan, bantuan yang diberikan PDIP Majalengka ini betul-betul sangat membatu masyarakat yang kurang mampu. Terlebih harga bahan pokok termasuk harga lainnya melonjak di ulan Ramadhan ini. “Kami sangat bersyukur dan berterimakasih adanya bantuan dari PDIP ini, semoga PDIP Majalengka bisa terus memperhatikan dan membantu rakyat yang kurang mampu. Kami doakan PDIP bisa sukses seterusnya dan berjaya,” ucapnya. (AYANK R)
Powered by Blogger.