Proyek TPT di Desa Margahayu “Siluman”?

SUBANG, PATROLI,---Pekerjaan proyek Tembok Penahan Tanah (TPT) di samping lapangan sepakbola Desa Margahayu, Kec. Pagaden Barat, Kabupaten Subang mirip proyek siluman. Pasalnya tidak terpasang papan proyek, pihak pelaksana selalu tidak ada di lokasi pekerjaan dan begitu pun pengawas dari dinas terkait Yang selalu ada di lokasi pekerjaan hanya para pekerja saja.
Berdasarkan pantauan SKI PATROLI, pada pelaksana proyek sebagian besar pekerjaan proyek di Kab. Subang tidak memasang papan proyek padahal itu merupakan sarana sederhana untuk bisa mengontrol bagi masyarakat dalam pelaksanaan pekerjaan proyek dan sudah termasuk dalam pagu anggaran proyek.

Diduga pengawas/pihak dinas terkesan melakukan pembiaran dan pengawas dari dinas terkait tidak ada di lokasi pekerjaan. Seperti pekerjaan proyek TPT di jalan samping lapangan bola Desa Margahayu tersebut.  Dari sumber yang dihimpun PATROLI,  anggaran TPT tersebut sebesar Rp. 40.000.000,-. Namun proyek  tersebut jadi polemik bagi masyarakat.
Menurut Minaldi warga Desa Margahayu, terakit pekerjaan TPT ini ia selaku masyarakat merasa bingung untuk mengawasinya. Sebab sebagai acuan tentunya biaya anggarannya karena tidak ada papan proyek dan juga saya tidak tahu berapa anggaran biaayanya.  Namun dilihat dari pekerjaanya tidak ada yang mengawasi, baik dari pihak pemborong ataupun dinas terkait sehingga hasil pekerjaanya telihat asal jadi.”Disebut- sebut selaku pelaksana pekerjaan TPT ini Pak Aris,”kata Minaldi pada PATROLI (24/06).

Sementara menurut Robet, selaku kepala pekerja  mengatakan,  ia hanya bekerja saja dan hanya dibekali petunjuk serta  gambar yang harus di kerjakan. “Mengenai besarnya anggaran saya sama sekali tidak tahu,”ungkap Robet. (Lily-MSR/D2N)
Powered by Blogger.