Tepis Kamera Wartawan, Oknum Pol PP Dipolisikan

Hendra Gunawan, Bupati Mura,saat di konfirmasi wartawan
MUSIRAWAS, PATROLI,-- Oknum Satpol PP Pemkab Musirawas (Mura) dipolisikan. Ia dilaporkan atas perbuatan tidak menyenangkan terhadap wartawan Metro TV yang menepis kamera saat saat hendak mengambil gambar kegiatan tes urine bagi seluruh kades  oleh BNK Musirawas di Auditorium Pemkab.Mura, minggu lalu.

Edo, wartawan dari Metro TV, korban dari arogansi oknum Satpol PP mengatakan awalnya saat Ia bersama awak media lain yang hendak masuk ke dalam gedung audotorium untuk meliput kegiatan tersebut,  tiba-tiba datang seorang oknum Satpol PP bergaya premanisme langsung  menepis kameranya.
“Ketika kami mau masuk di depan pintu gedung audtorium, datang seorang oknum Pol PP langsung menepis kamera dan menghalangi saya untuk mengambil gambar, kemudian mengatakan wartawan dilarang masuk untuk meliputi acara ini, karena ini perintah atasan,“ ujar Edo.
Dikatakannya, atas perbuatan oknum Pol.PP tersebut,dirinya sudah melapor ke pada kepolisani. “Atas kejadian ini, saya sudah melaporkan ke Polsek Lubuklinggau Timur. Tunggu saja informasi selanjutnya biarlah pihak polsek memproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,”, jelasnya.
Sementara Bupati Mura, Hendra Gunawansaat dikonfirmasi sejumlah wartawan , dihalaman parkir  gedung Auditorim Pemkab Mura  terkait insiden tersebut mengatakan, seharusnya kejadian itu tidak perlu terjadi kemungkinan ada  komunikasi yang kurang baik, sehingga anggota Satpol PP itu dengan semangat menjalankan tugasnya. Begitu juga dengan kawan-kawan insan pers yang semangat mengejar berita, hal ini manusiawi.
“Saya minta kepada rekan-rekan wartawan masalah kecil ini tidak usah dibesar –besarkan. Persoalan ini disikapi dengan kepala dingin, sebagai manusia kita saling memaafkan, jika nanti bersalah ya kita proses,” tegasnya.

Selain itu, Hendra Amoer. Sekretaris BNK Murasaat dikonfirmasi wartawan,  mengatakan, ia baru saja tahu kejadian ini setelah kegiatan selesai. “Saya baru tahu soal insenden tersebut ada oknum Satpol.PP menepis kamera wartawan TV Metro  yang hendak mengambil gambar kegiatan tes urine bagi seluruh kades oleh BNK Musirawas,. Ini diluar kontrol saya,” jelasnya (Toni)
Powered by Blogger.