Pemenang Lomba Presenter Bahasa Sunda 2016

BANDUNG, PATROLI,-- Babak final Wiracarita Basa Sunda 2016 yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat di Studio TVRI Jawa Barat, Jl. Cibaduyut Raya No. 269 Bandung, Minggu (21/2/2016) malam berlangsung meriah. Pelaksanaan babak final Wiracarita Basa Sunda ini sekaligus memperingati hari Bahasa Ibu Internasional yang jatuh setiap tanggal 21 Februari.

Lomba ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan masyarakat mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa. Semua peserta akan merebutkan tiga gelar juara dan juara favorit. Setelah melalui berbagai tahapan seleksi perlombaan, akhirnya terpilih 3 orang juara pertama dari setiap kategori. Untuk kategori anak-anak diraih oleh Aria Kusumah, kategori remaja diraih oleh Putri Ivana, dan Windy Aryani dari kategori dewasa.
Berikut pemenang Wiracarita Basa Sunda tahun 2016 : Kategori anak: 1. Aria Kusumah, Kota Bandung, 2. Princess Elysa, Depok, 3. Jauzaqy YA, Kabupaten Bandung.
Kategori remaja: 1. Putri Ivana, Kota Bandung, 2. Yenny Sri Lestari, Subang, 3. Rizky Febriana, Cimahi
Kategori dewasa: 1. Windy Aryani, Karawang, 2. Iden Darmawan, Kabupaten Bandung 3. Noni Mulyani, Ciamis

Favorit: Ubay Budi Ababilah, Kabupaten Cirebon (Kategori Anak), Gaizzka Metsu, Kabupaten Bandung (Kategori Remaja), Rahma Wulan, Garut (Kategori Dewasa). (Elly)
Powered by Blogger.