Polisi Gadungan Pengedar Narkoba Diciduk Polisi

BANDUNG, PATROLI,-- Polisi gadungan beratribut Polri, DP (33) diringkus jajaran Direktorat Reserse Narkoba di kawasan Jatinangor, Kabupaten Sumedang Kamis (4/2) sekira pukul 16:30 Wib lalu.
Tiga orang anggota Unit III Subdit 2, salah satunya Aiptu Asep H yang melakukan penangkapan telah mencium aksi DP sebagai pengedar narkoba di wilayah Bandung dan sekitarnya. Saat ditangkap DP didapati membawa dua paket narkoba jenis ganja dan pistol yang diduga senjata api.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Sulistyo Pudjo bersama Direktur Reserse (Dir Res) Narkoba Kombes Pol. Aman Gane membenarkan, DP merupakan polisi gadung yang sebenarnya bekerja di sebuah travel.
“Jajaran Dires Narkoba awalnya mendapat informasi ada jaringan pengedar narkoba di wilayah Bandung. Lalu melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap DP,” kata Pudjo.
Ia menduga, DP yang diketahui asal Sumedang memiliki jaringan besar. “Saat DP disergap, ditemukan ganja dua paket, pistol buatan Belgium yang saat ini masih dicari tahu keasliannya,” tambah Dires Narkoba Kombes Aman Gane.
Ditambahkannya, pelaku juga menggunkana sejumlah atribut Polri, seperti rompi, doktek (kalung) Mabes Polri, sepatu DL yang biasa dipakai TNI, satu buah HP dan 5 butir peluru.
“Ganja dan senjata disimpan di dalam tas. Tersangka dijerat UU darurat dan UU tentang peredaran Narkoba. Sementara atribut polisi, diduga didapat dengan cara membeli,” tandas Aman Gane.
Polda Jabar sendiri memiliki prestasi luar biasa, di mana di bulan Januari ini pihaknya telah berhasil meungkap 218 kasus penyalahgunaan narkoba dengan tersangka yang diamankan sebanyak 262 orang.

Kabid Humas sendiri mengapresiasi kinerja Kombes Amangani. Ia baru beberapa hari menjabat sebagai Dir Res Narkoba, namun mampu membuat gebrakan signifikan. “Rencananya Direktorat narkoba akan berMoU dengan berbagai jenis usaha travel,” pungkas Pudjo. (boni/yadi )
Powered by Blogger.